Ilustrasi minuman bersoda- Erik Mclean (Sumber: Unsplash)

Simak 5 Manfaat Buat Kesehatan Tanpa Minuman Bersoda

27 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype suka ngerasain kan kalau minuman bersoda itu nyegerin, apalagi pas lagi haus di siang bolong. Biasanya sekali nyoba, bakal terus ketagihan.

Tapi tunggu dulu, ternyata jenis minuman ini tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan lho. Bukan tanpa alasan, jenis minuman satu ini ternyata bisa meningkatkan risiko gangguan kesehatan.

Berlebihan dalam mengonsumsi minuman bersoda bisa memicu naiknya berat badan, karena minuman ini memiliki kandungan gula yang tinggi.

Sebaliknya, ada beberapa manfaat yang bakal kamu dapatkan ketika kamu bisa mengurangi mengonsumsi minuman bersoda. Simak yuk Genhype info satu ini!

1. Bantu turunkan berat badan
Sebuah penelitian menemukan hubungan antara konsumsi soda dan risiko kelebihan berat badan atau obesitas karena tingginya kandungan pemanis buatan. Sebaliknya, tidak mengonsumsi minuman manis dapat membantu turunkan berat badan kamu. Selain itu, penelitian lain juga menunjukkan kalau mereka yang mengonsumsi makanan dengan pemanis buatan akan makan lebih banyak kalori pada makanan berikutnya

2. Menjaga kesehatan organ usus
Mengurangi soda juga bisa membuat mikrobioma usus tetap sehat sehingga berdampak positif pada segala hal mulai dari energi sampai berat badan. Soda yang diberi gula juga dapat mendorong pertumbuhan jamur tertentu dan bakteri oportunistik yang kurang baik bagi kesehatan usus
 
1
2


SEBELUMNYA

Cek Koleksi Terbaru Vans, Ada Desain Kartun Spongebob Squarepants

BERIKUTNYA

Trio Rich Brian, NIKI & Warren Hue Tuangkan Kisah Mereka dalam Single California

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: