Ilustrasi sepasang kekasih berkencan- Andrea Piacquadio (Sumber: Pexels)

5 Tanda Kamu Siap Berkencan Setelah Putus Cinta

27 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, sebagian orang mungkin tidak mudah untuk kembali berkencan setelah putus hubungan dengan seseorang. Menurut beberapa studi ilmiah, rata-rata orang membutuhkan waktu 11 minggu untuk bisa kencan lagi setelah putus cinta yang serius.

Terapis dari Hope for Depression Research Foundation, Victoria Goldenberg mengatakan melakukan refleksi diri sendiri dan hubungan di masa lalu dapat membantu mengukur kemampuan kamu untuk menjalani hubungan yang baru dan lebih baik dengan orang lain.

Untuk memastikan kamu sudah siap secara mental dan emosional untuk kembali berkencan, simak tanda-tanda berikut ini ya.

1. Kamu tahu cara menyenangkan diri sendiri.
Melakukan kegiatan hobi dan bertemu banyak teman ketika melajang untuk menyenangkan diri sendiri, itu pertanda kamu siap bertemu seseorang yang baru. Sebab, seseorang seharusnya tidak berada dalam suatu hubungan untuk mencari kebahagiaan, kamu lah yang harus menciptakannya dan suatu hubungan harus melengkapinya.

2. Kamu tahu cara untuk mengatasi stres dan kesal.
Cara-cara yang kamu lakukan untuk bisa sembuh setelah putus dalam sebuah hubungan menjadi faktor penting sejauh mana kamu siap berkencan. Artinya kamu sudah tahu apa yang harus kamu lakukan ketika merasa stres atau kesal. Jika kamu menggunakan kencan sebagai cara untuk mengalihkan diri dari perasaan kesepian, kamu mungkin perlu lebih banyak waktu untuk memulihkan diri.
 
1
2


SEBELUMNYA

Sibuk Kerja? Ini Beberapa Tips untuk Menjaga Gizi Seimbang

BERIKUTNYA

Simak 7 Cara Desain Ruang Kerja di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: