Ilustrasi orang yang sedang bekerja- Bench Accounting (Sumber: Unsplash)

Sibuk Kerja? Ini Beberapa Tips untuk Menjaga Gizi Seimbang

27 May 2021   |   14:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ketika banyak pekerjaan yang harus diselesaikan atau pertemuan dengan rekan kerja yang harus dihadiri, terkadang membuat kamu lupa untuk makan. Padahal, mengonsumsi makanan tepat waktu dapat membantu kamu untuk menjaga kesehatan lebih optimal.

Jika kamu memiliki kegiatan yang sangat padat, penuhilah kebutuhan gizi dan nutrisi dari berbagai jenis makanan sehat. Bukan hanya untuk kesehatan fisik, kebiasaan makan sehat juga dapat membuat kesehatan mental kamu terjaga dengan baik.

Nah, ahli gizi Ryan Fernando membagikan beberapa tips agar pekerja tetap bisa menjaga keseimbangan gizinya walaupun sibuk. Simak yuk Genhype!

1. Jangan pernah melewatkan sarapan
Kita semua, pada tahap tertentu, pasti lupa untuk sarapan sebelum memulai aktivitas dengan alasan diburu-buru kerjaan. Pasalnya, ada jeda 6-8 jam antara makan malam dan sarapan, jadi untuk memulai hari, tubuh dan pikiran kamu membutuhkan energi yang cukup. Kamu bisa sarapan dengan menu yang simpel misalnya roti, omelette, jus buah, atau smoothie.

2. Makanan harus porsi yang kecil namun sering
Porsi makanan baik pagi, siang, atau malam harus diperhatikan. Usahakan porsi makan kamu yang besar diubah dengan menggantinya dalam porsi yang lebih kecil ditambah dengan beberapa makanan pendamping atau snack.

 

Jannis Brandt (Sumber: Unsplash)

Jannis Brandt (Sumber: Unsplash)


3. Ngemil sehat
Pilih makanan ringan atau snack yang sehat yang tinggi serat, vitamin, dan mineral agar membuat kamu merasa kenyang dan mengisi kembali simpanan mikronutrien kamu. Smoothie adalah salah satu pilihan tepat dan mudah untuk camilan bergizi.

4. Pilihan makanan
Salad dengan saus rendah lemak dan sandwich roti coklat atau gandum adalah salah satu pilihan makanan yang lebih baik daripada makanan cepat saji yang digoreng dan berminyak.

Pastikan makanan yang kamu makan mencakup nutrisi karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Kamu bisa pilih biji-bijian sebagai sumber karbohidrat, susu dan kacang-kacangan sebagai sumber protein, dan buah-buahan dan sayuran sebagai sumber vitamin dan mineral.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Dua Tim eSports Indonesia Siap Rebut Gelar Juara Dunia Free Fire World Series 2021

BERIKUTNYA

5 Tanda Kamu Siap Berkencan Setelah Putus Cinta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: