Para kru dan pemain film Teka-Teki Tika dalam konferensi pers di Metropole XXI, Jakarta, Jumat (03/11). (Dok. Starvision)

Teka-Teki Tika Hadirkan Drama Keluarga yang Kompleks dalam Trailer Terbaru

04 December 2021   |   13:09 WIB

Enggak lama lagi, film Teka-Teki Tika garapan Ernest Prakasa akan segera tayang di bioskop. Kali ini, film garapan sutradara dan penulis naskah Ernest Prakasa itu menggoda penonton dengan trailer terbaru yang menunjukkan kompleksnya drama keluarga Budiman.

Teka-Teki Tika sendiri bercerita tentang perempuan misterius bernama Tika yang tiba-tiba datang dan mengaku sebagai anak kandung dari Budiman. Setelah Tika masuk ke kediaman keluarga ayahnya, dia mulai menghadirkan berbagai kejutan dengan fakta dan rahasia yang dianggap mengganggu para anggota keluarga Budiman.

Dengan durasi satu menit 37 detik, trailer ini menyampaikan gambaran singkat keluarga Budiman dan Sherly yang semula tampak tenang hingga kehadiran Tika saat perayaan ulang tahun pernikahan mereka bersama keluarga. Perlahan, keadaan keluarga tersebut terungkap di balik glamor, harta, dan reputasi mereka yang tampak cemerlang.

Mulai dari keadaan finansial yang berada di ambang kebangkrutan, ancaman kredit macet, Tika membuka satu per satu fakta yang diketahuinya melalui berbagai cara seperti memberikan hadiah kehamilan Laura hingga membuka skandal perselingkuhan yang dilakukan Budiman.

(Baca juga: Ada Yuni & Teka-Teki Tika, Ini 4 Film Starvision yang Akan Segera Tayang di Bioskop)
 

Sutradara dan penulis naskah Ernest Prakasa mengungkapkan bahwa dirinya didorong untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari beberapa film sebelumnya seperti IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan dan Cek Toko Sebelah.

"Teka-Teki Tika lahir secara tidak sengaja ketika sedang berada di dalam tekanan stres pandemi, mungkin ada jiwa manusiawi pengen punya semangat untuk break free atau mencium aroma kebebasan. Saat duduk dan menulis skenario lagi mood-nya berubah dan pengen bebas mengekspresikan yang berbeda. Dari situ muncul ide bikin sesuatu yang baru yang bukan sesuai pakem yang selama ini sudah dibikin," tutur Ernest dalam konferensi pers, Jumat (03/12).

Meski aliran film ini cenderung mengarah ke thriller dibandingkan dengan komedi, yang selama ini banyak dimuat di dalam berbagai filmnya sejak Ngenest yang rilis pada 2015, unsur keluarga menjadi salah satu hal yang tetap ditulis olehnya terutama dalam film Teka-Teki Tika.

"Benang merah drama keluarganya bukan sesuatu yang dirancang, tapi entah kenapa gue selalu terkesima sama keluarga, sebuah entitas yang unik. Semua orang adalah bagian dari keluarga tapi keluarganya setiap orang beda beda, jadi itu menarik," jelasnya.

Teka-Teki Tika dibintangi oleh Sheila Dara, Ferry Salim, Jenny Zhang, Dion Wiyoko, Eriska Rein, Morgan Oey, dan Tansri Kemala ini akan tayang perdana lebih dulu di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada Jumat (03/11) dan Sabtu (04/11) sebelum tayang secara publik pada 23 Desember 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Winson The Storyteller Family Akan Tampilkan Dongeng Virtual Ando & Ramuan Ajaib

BERIKUTNYA

Lisa BLACKPINK Debut di Runway Celine untuk Koleksi Summer 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: