dok. unsplash

Ini Dia Tren Fashion 2022 Menurut Sejumlah Pelaku Usaha dan Ahli Busana

03 December 2021   |   16:01 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki penghujung tahun 2021, tak sedikit di antara pelaku usaha, pelaku e-commerce, dan ahli di bidang fashion telah mempersiapkan berbagai strategi menyambut tahun baru 2022, termasuk memprediksi tren fashion pada 2022 mendatang.

Fashion Stylist Alvasus memprediksi tren  fashion pada 2022 akan lebih berani, dengan warna dan model pakaian atau aksesoris yang berbeda dari yang sebelumnya sudah kita miliki, berbeda dengan 2021, ketika tren fashion banyak yang kilas balik ke tren-tren sebelumnya seperti denim, puffy dress, dan lain-lain.

“Tahun 2022 merupakan harapan bagi aku dan kita semua, seperti yang kita tahu di 2020-2021 we’ve been through a lot, dan sampai saat ini kita sudah bisa survive sehingga di 2022 adalah tahun dimana kebanyakan dari pecinta fashion ingin kembali menampilkan best of the best fashion style yang mereka punya,” ujarnya dalam kampanye ZALORA 12.12 Mega Sale
 
Ayla Dimitri/generationT
Sementara itu, Fashion Enthusiast Ayla Dimitri melihat tren yang akan hadir di 2022 terhadap fashion sehari-hari akan ada tren baru yang diadaptasi dari k-drama yang sangat populer di Indonesia.

“Dengan masuknya dan makin populernya k-drama, tentu juga bisa membuat tren fashion tersendiri di kalangan penggemarnya. Jadi menurutku pada 2022 tren berpakaian seperti aktor dan aktris k-drama/k-movies akan menjadi populer,” ujarnya.

Dia mencontohkan seperti kemeja dengan kerah lebar, warna-warni pakaian yang lebih cerah, serta dress bermotif.

Ria Sarwono, Brand & Marketing Director Cottonink, salah satu mitra brand lokal favorit di ZALORA, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai koleksi hasil kolaborasi serta pakaian ready to wear, esensial dan tetap nyaman untuk digunakan baik di dalam maupun luar rumah, salah satunya pakaian untuk kembali bekerja dari kantor.

Di samping itu, dia juga melihat pada 2022 mendatang tren penjualan fashion yang masih kuat di ranah online tetapi ada perbaikan juga di ranah offline. "Terlebih dengan telah dibukanya kembali Mall serta bazaar atau acara fashion secara offline, tentu hal ini membawa dampak positif bagi pelaku usaha lokal di bidang fashion seperti kami."

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Kenalan Yuk dengan 4 Jenis Penataan Meja Makan Berdasarkan Acara

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Film & Serial di HBO Go Desember 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: