Spotify Wrapped 2021 (Dok. Spotify)

Spotify Wrapped Hadir Lagi, Begini Cara Aksesnya

02 December 2021   |   13:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jelang akhir tahun, Spotify Wrapped selalu ditunggu kehadirannya oleh para pengguna. Mulai hari ini, Kamis (2/12/2021), kamu sudah bisa membuat Spotify Wrapped 2021 versimu sendiri yang bisa dibagikan ke Instagram Stories, WhatsApp, atau media sosial lainnya.

Sama seperti sebelumnya, Spotify meluncurkan Wrapped 2021 yang dipersonalisasi bagi 381 juta penggunanya dalam mendengarkan audio di tahun ini. 

Selain daftar artis, genre, lagu, podcast teratas, serta jumlah menit dalam mendengarkan audio, tahun ini pengalaman Wrapped 2021 menghadirkan empat fitur baru yaitu 2021: The Movie, Your Audio Aura, Playing Cards, dan 2021 Wrapped: Blend.

Fitur 2021: The Movie akan menampilkan deretan lagu teratas yang dicocokkan dengan adegan film klasik, Your Audio Aura akan memvisualisasikan aura audio setiap pengguna berdasarkan dua mood musik yang paling banyak didengarkan, dan Playing Cards yaitu permainan interaktif berdasarkan data yang dapat dibagikan kepada teman.

Ada juga 2021 Wrapped: Blend, fitur menawarkan untuk bisa melihat bagaimana kecocokan selera musik pengguna di tahun 2021 ini dengan teman-teman mereka, memutar playlist blend mereka, serta membagikan hasilnya di media sosial.
 

f

Spotify Wrapped 2021 (Dok. Spotify)

Playlist dalam Wrapped 2021
Sebagai bagian dari pengalaman Spotify Wrapped, daftar podcast dan lagu teratas milik tiap pengguna akan dikombinasikan menjadi sejumlah playlist yang dipersonalisasi, berbasis data, serta dikurasi secara khusus oleh tim editorial Spotify.

Pengguna dapat menikmati playlist-playlist ini dalam Wrapped 2021 Hub seperti berikut ini.

Your 2021 Wrapped
Playlist berisi musik dan podcast yang dipersonalisasi, seperti Your Top Songs 2021 dan Your Artists Revealed.

Top Tracks & Artists of 2021
Playlist berbasis data yang berisi beragam musik oleh artis-artis teratas di seluruh dunia dan di Indonesia.

Best New Podcasts of 2021
Kumpulan podcast terbaru yang dikurasi berbasis data dari para kreator yang inspiratif dan mampu mendorong inovasi.

Best Episodes of 2021
Kurasi episode podcast terbaik sepanjang tahun.
 

g

Spotify Wrapped 2021 (Dok. Spotify)

Nah, untuk Genhype yang ingin mencoba fitur Spotify Wrapped 2021, berikut adalah cara mengaksesnya.
  • Masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped
  • Pilih spanduk “Your 2021 Wrapped” pada beranda aplikasi.
  • Sebagai alternatif, ketik “Wrapped” pada bilah pencarian, yang mana Wrapped 2021 seharusnya akan muncul di paling atas.
  • Setelah masuk, kamu akan menemukan cerita "Wrapped" yang berisi informasi unik tentang pengalaman mendengarkan audio versi kamu, seperti artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre, dan total menit yang dihabiskan untuk menikmati konten audio di sepanjang tahun 2021.
  • Selain itu, terdapat juga fitur-fitur baru yang disebutkan sebelumnya, seperti 2021: The Movie, Playing Cards, Audio Aura, Blend, serta Artist’s clips.
  • Kamu bisa membagikan hasilnya kepada teman, keluarga, serta pengikut kamu di media sosial seperti Instagram Stories dan WhatsApp.




Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Moove Motors Rilis Sepeda Listrik Hasil Kerja Sama NIU dengan Gundam

BERIKUTNYA

European Film Awards ke-34 Akan Diselenggarakan secara Hibrida

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: