Spotify Greenroom (dok: Spotify)

Spotify Luncurkan Pesaing Clubhouse, Greenroom

17 June 2021   |   14:48 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Guys, Spotify ternyata diam-diam sudah meluncurkan media sosia; berbasis audio lho. Aplikasi yang diberi nama Greenroom tersebut diluncurkan untuk menyaingi Clubhouse yang sudah populer di kalangan pengguna sistem operasi iOS.

Mengutip Pocket-lint pada Kamis (17/6/2021), fitur yang dihadirkan oleh Greenroom tak jauh berbeda dengan Clubhouse, memungkinkan penggunanya menjadi penyelenggara diskusi atau bergabung ke dalam satu diskusi dengan berbagai topik.

Topik yang dapat dipilih oleh pengguna cukup beragam, mulai dari olahraga, musik, budaya, fesyen, dan masih banyak lagi.

Keunggulan dari Greenroom yang tak dimiliki oleh Clubhouse adalah memungkinkan pengguna menyimpan diskusi dan mendistribusikannya secara langsung melalui Spotify sebagai podcast atau siniar. Selain itu, aplikasi Greenroom juga sudah tersedia bagi pengguna Android, alih-alih hanya iOS seperti Clubhouse.

Adapun, untuk desainnya aplikasi Greenroom tak jauh berbeda dengan sang kakak yang tak lain adalah Spotify. Aplikasi yang dikembangkan di Locker Room oleh Betty Labs ini masih mengusung desain dominan hijau dan hitam seperti Spotify.

Ketika mendaftar Greenroom kalian diminta untuk memilih minat, termasuk genre musik dan tim olahraga favorit. Nantinya, Greenroom akan merekomendasikan mana ruang diskusi yang cocok atau relevan untuk kalian berdasarkan minat.

Kalian bisa langsung bergabung dan menyimak berbagai obrolan yang disuguhkan oleh ruang diskusi tersebut.

Khusus untuk kalian yang ingin menjadi host di Greenroom, Spotify kemungkinan akan memberikan bayaran  berdasarkan seberapa populer ruang diskusi kalian dan keterlibatan apa pun di dalamnya. 

Sosial media berbasis audio telah menjadi salah satu tren utama 2021. Sejak Clubhouse muncul, Twitter telah meluncurkan Spaces, Facebook membuat Live Audio Room dan bahkan Slack, LinkedIn, Reddit dan Discord semuanya membangun pengalaman serupa.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Indonesia Bisa Belajar dari Phuket untuk Buka Kembali Destinasi Wisata

BERIKUTNYA

Vaksinasi di Kala Pandemi, Bukan Vaksin Covid-19 Saja Genhype

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: