Kiri ke kanan: Aktor Jung Ho-yeon, Lee Jung-jae, CEO Siren Pictures Kim Ji-yeon, dan sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk di Gotham Awards 2021. (Dok. Youtube/The Gotham Film & Media Institute)

Rekor, Squid Game Jadi Serial Korea Pertama Meraih Gotham Awards

30 November 2021   |   19:52 WIB

Serial thriller survival Squid Game mencetak rekor baru sebagai tayangan serial asal Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan Gotham Awards 2021 yang diselenggarakan pada Senin (29/11) waktu setempat di New York, Amerika Serikat.

Pencapaian ini terjadi dengan kemenangan perdana dalam kategori Breakthrough Series – Over 40 Minutes dan masuknya aktor Lee Jung-jae sebagai salah satu nominee untuk kategori Outstanding Performance in a New Series.
 
Dalam penghargaan ini, dua aktor Squid Game yaitu Lee Jung-jae dan Jung Ho-yeon hadir bersama dengan sutradara Hwang Dong-hyuk dan CEO rumah produksi Siren Pictures Kim Ji-yeon.

"Kami telah mengalami banyak keajaiban sejak peluncuran acara ini pada 17 September dan hal terbesar di antara itu adalah bagaimana dukungan dan cinta dari kalian semua kepada serial berbahasa asing dengan judul yang sangat aneh," tutur Kim dalam pidato penerimaan penghargaannya.

Dia kemudian memuji sutradara Hwang dengan ceritanya yang jenius dan kerja para aktor yang baik.

Dalam pidato penghargaannya, Hwang berbagi cerita bahwa naskah yang dibuatnya pada tahun 2009 atau tepat 12 tahun yang lalu awalnya dianggap kurang baik meski dia telah membuatnya dengan usaha terbaiknya.

"Tapi tidak ada orang yang menyukainya. Banyak orang bilang itu tidak realistis, terlalu sadis, aneh. Butuh waktu 12 tahun untuk membuat serial ini dan menunjukkannya kepada orang-orang dan butuh waktu kurang dari 12 hari untuk menjadi acara nomor satu di planet ini," jelasnya.

Dia kemudian menambahkan bahwa hal tersebut merupakan keajaiban yang terjadi padanya dan dia menutup pidato dengan ucapan terima kasih atas tontonan dan dukungan terhadap serial Squid Game.
 

Squid Game merupakan serial bertemakan survival yang bercerita tentang persaingan 456 peserta, yang memiliki hutang finansial yang besar, yang melakukan serangkaian permainan dengan taruhan nyawa demi mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 45,6 miliar Won.

Squid Game menjadi salah satu serial populer hingga hari ini dengan lebih dari 142 juta penonton selama empat pekan sejak perilisannya pada September 2021.

Sementara itu, Gotham Awards atau yang dikenal sebagai Gotham Independent Film Awards merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada film-film independen di seluruh dunia sejak tahun 1991.

Tahun ini, Gotham Awards memiliki 18 nominasi dengan perubahan pada beberapa kategori seperti Best Actor dan Best Actress menjadi Outstanding Lead Performance dan Outstanding Supporting Performance serta penambahan kategori dengan jenis kelamin netral seperti Outstanding Performance in a New Series dan Breakthrough Nonfiction Series.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Berat Badan Anak Susah Naik? Mungkin Ini Penyebanya Moms!

BERIKUTNYA

Begini Cara Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Proses Kebijakan Publik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: