Game Elden Ring (dok. FromSoftware/Bandai Namco)

Elden Ring Masuk Daftar Game dengan Rating Tertinggi 

25 February 2022   |   20:57 WIB

Para penggemar video gim Elden Ring bisa bersorak. Permainan yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment itu akhirnya dirilis, mulai hari ini  Jumat (25/2) untuk konsolnya, dan Sabtu besok (26/2) untuk platform komputer. 

Gim yang telah dinantikan selama 3 tahun setelah pengumuman perdananya pada ajang E3 2019 tersebut, mendapatkan ulasan yang sangat positif dari para pengulas (reviewer) dan kritikus gim.  

Pada platform agregator ulasan video gim Metacritic, permainan video gim yang ditulis langsung oleh George R.R. Martin itu mendapatkan nilai 97 Metascore atau menempati posisi ke-12 gim dengan nilai tertinggi di dalam platform. 

Nilai 97 yang didapatkan gim anyar itu bersanding dengan sejumlah gim terpopuler dunia lainnya seperti Super Mario Galaxy, Red Dead Redemption, Grand Theft Auto V, Disco Elysium: The Final Cut, dan The Legends of Zelda: Breath of the Wild. 
 

Pada agerator ulasan lain, OpenCritic, gim tersebut mendapatkan nilai rerata kritikus sebesar 96 poin dengan 100 persen kritikus merekomendasikan para pemain gim untuk terjun dan menjajal langsung judul tersebut. 

Dalam platform tersebut, gim mendapatkan nilai yang lebih baik dari beberapa judul populer yang lebih lama termasuk God of War, The Last of Us Remastered, Persona 5 Royal, Persona 5, Hades, dan Super Mario 3D World. 

Situs permainan video gim kenamaan juga memberikan respons yang baik untuk permainan Elden Ring. Good Luck Have Fun menyatakan bahwa dunia gim tersebut sangat luas, tetapi mereka tidak sabar untuk terus kembali ke permainan dan melihat lebih banyak alam terbentang itu. 

Sementara itu, Game Rant menyatakan gim sebagai permainan fenomenal yang tidak akan mengecewakan. Gim dinilai memiliki sebagian besar komponen yang dicari oleh para penggemar termasuk estetika yang menakjubkan, misteri yang mengajak eksplorasi, musuh yang kompeten, dan gameplay yang kaya. 

Sebagai informasi, Elden Ring merupakan permainan bergenre role playing game (RPG) open world yang dibuat oleh Hidetaka Miyazaki bersama dengan penulis fantasi George R.R. Martin yang membuat karya A Game of Thrones. Gim ini dirilis di platform Windows, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox X/S.
 


Editor : Fajar Sidik
 
SEBELUMNYA

Fesyen dan Furnitur Berpadu dalam Koleksi Surealis Moschino

BERIKUTNYA

Lagi Tren, Kenali 4 Efek Samping Diet DEBM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: