Selena Gomez (Dok. Selena Gomez/Instagram)

Selena Gomez Punya Platform Media Kesehatan Mental WonderMind

30 November 2021   |   16:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi & aktris Selena Gomez baru-baru ini mengumumkan akan merilis platform media baru yang menyoroti kesehatan mental bernama WonderMind. Bekerja sama dengan ibunya, Mandy Teefey, dan pendiri The Newsette, Daniella Pierson, platform itu akan diluncurkan pada Februari 2022.

WonderMind dibuat untuk berupaya melawan stigma seputar percakapan kesehatan mental dan menawarkan sumber daya pendidikan, menawarkan latihan harian seperti membuat jurnal dan tips dari terapis berlisensi, serta bincang podcast dengan para profesional kesehatan mental dan selebritas.

Dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Selena Gomez mengatakan WonderMind adalah tempat di mana orang-orang yang memiliki penyakit mental dapat berkumpul dan memahami bahwa mereka tidak sendirian dalam perjalanan pemulihan kesehatan mental mereka.

“Kesehatan mental adalah sesuatu yang sangat dekat dengan hati saya,” katanya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez)


Baik Gomez, Teefey, maupun Pierson, juga mengungkapkan kisah perjalanan kesehatan mental mereka masing-masing dalam sebuah video sambutan yang diunggah di situs WonderMind.

Gomez sendiri mengungkapkan pernah mengalami gangguan bipolar, sehingga harus menjalani perawatan khusus di rumah sakit jiwa McLean di AS. Sementara ibunya juga mengaku didiagnosis selama lebih dari 20 tahun dengan gangguan bipolar, yang kemudian berubah menjadi attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) dengan trauma.

Begitu pun dengan Pierson. Dia mengaku telah berjuang dengan gangguan kesehatan mental yang dideritanya yaitu obsessive compulsive disorder (OCD), gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang.

“Kami masing-masing memiliki perjuangan kesehatan mental kami sendiri. Kami menyadari tidak ada tempat yang inklusif, menyenangkan dan mudah di mana orang-orang dapat berkumpul untuk mengeksplorasi, berdiskusi dan menavigasi perasaan mereka. Jadi kami menciptakannya,” tulis mereka di situs WonderMind.

Sementara itu, keseriusan Gomez terhadap para penderita gangguan mental juga dia wujudkan melalui brand kosmetiknya, Rare Beauty. Perusahaan itu meluncurkan Rare Impact Fund pada Juli 2020 dengan tujuan mengumpulkan US$ 100 juta selama 10 tahun untuk mendanai pendidikan kesehatan mental.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Johnson & Johnson Kembangkan Vaksin untuk Varian Omicron

BERIKUTNYA

Ini Dia Sosok Parag Agrawal yang Jadi CEO Baru Twitter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: