Koleksi Autumn Sonnet dari Nona pada gelaran Jakarta Fashion Week 2022. (Dok. Hypefast, Nona)

Nona Hadirkan Koleksi Autumn Sonnet Bergaya Retro di JFW 2022

26 November 2021   |   17:24 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Merek fesyen lokal, Nona, menampilkan koleksi terbarunya secara perdana pada Kamis (25/11) yang diselenggarakan secara virtual. Perkenalan koleksi ini dalam rangka memeriahkan Jakarta Fashion Week 2022 yang berlangsung pada 25-28 November 2021.

Pada pergelaran ini, Nona menghadirkan koleksi Autumn Sonnet yang terinspirasi dari keindahan dan romantisme senja di musim gugur dengan gaya retro vintage.

Founder Nona Loose Fashion Andani Agni Putri menuturkan bahwa untuk debut Nona di JFW, dia berupaya menunjukkan keunikan dan keistimewaan Nona dalam setiap potongan yang mereka pamerkan.

“Kami sangat bangga mendapat kesempatan untuk menampilkan karya kami mewakili desainer lokal Indonesia di Jakarta Fashion Week 2022. Semoga koleksi ini dapat dinikmati dan menginspirasi penikmat mode,” katanya.

Nona turut menggandeng penyanyi Alika Islamadina dan influencer Dewisya sebagai muse Nona di gelaran JFW 2022.
 

Alika & Dewisya saat tampil membawakan koleksi Autumn Sonnet dari Nona pada gelaran Jakarta Fashion Week 2022. (Dok. Hypefast, Nona)
 

Alika & Dewisya saat tampil membawakan koleksi Autumn Sonnet dari Nona pada gelaran Jakarta Fashion Week 2022. (Dok. Hypefast, Nona)

Menurut Andani, keduanya memiliki karakter yang dapat merepresentasikan ciri khas dan identitas Nona yang timeless, versatile dan stylish.

Selain terinspirasi dari keindahan musim gugur, koleksi Nona kali ini juga terilhami dari Soneta, sastra puisi klasik dari sastrawan Italia yang terdiri dari 14 bait yang mengekspresikan ketulusan dan kesopanan cinta.

Keempat belas bait yang ada di soneta ini pun tercerminkan dalam 14 warna dasar yang dihadirkan pada koleksi Autumn Sonnet. Warna-warna yang dipilih mewakili warna musim gugur seperti hijau, emas, dan merah tua.

Untuk koleksi Autumn Sonnet ini Nona berkolaborasi dengan ilustrator lokal, Meisaroh, untuk menciptakan motif-motif yang sesuai dengan tema dan ciri khas Nona.

Motif-motif yang ditunjukkan dalam desain ini merupakan motif perulangan yang diharapkan dapat merepresentasikan sebuah ritme dalam puisi soneta. 

“Melalui inspirasi ini, Nona menciptakan rangkaian koleksi yang romantis, fun dan fresh untuk JFW 2020. Kami berusaha untuk menyuguhkan inovasi dan kreatifitas tak terbatas dengan memadukan material yang digunakan serta permainan warna dan motif pada koleksi kali ini”, ujar Andani.

Koleksi Autumn Sonnet hadir dalam 27 produk dengan 16 look, yang terdiri dari produk rajutan, housewear, jaket, gaun, gaun kemeja, atasan satin, atasan dan gaun katun, celana/denim dan rok edgy.

Tidak hanya itu, Nona juga memperkenalkan sedikit gaya streetwear untuk membuat keseluruhan koleksi lebih menarik dan beragam.

Semua item di koleksi inipun cocok digunakan untuk berbagai kegiatan baik formal maupun saat bersantai. Koleksi sudah bisa didapatkan mulai  25 November 2021 hanya di marketplace Lazada.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pencinta Kopi Speciality Merapat! Ada Jakarta Coffee Week 2021 di Mall of Indonesia

BERIKUTNYA

Perokok Aktif Agar Waspadai Risiko Kanker Paru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: