Drake, (Dok. @champagnepapi)

Drake Mendadak Mundur dari Nominasi Grammy 2022

07 December 2021   |   15:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Rapper Drake dikabarkan memutuskan untuk mundur dari nominasi Grammy 2022 tetapi belum ada penjelasan mengapa dirinya melepas dua nominasi untuk album dan single terbarunya. Dilansir Variety, keputusan ini dibuat Drake dan manajemen dan telah diterima dengan baik oleh pihak Grammy.

Drake merupakan satu dari lima calon pemenang untuk kategori Best Rap Album dengan albumnya Certified Lover Boy serta untuk kategori Best Rap Performace dengan lagunya Way 2 Sexy featuring Future dan Young Thug.

Setelah pengunduran diri Drake, pemungutan suara untuk dua kategori rap tersebut akan dilanjutkan hanya dengan empat nominasi yang mungkin karena periode pemungutan suara sudah dimulai.

Adapun, surat suara sudah didistribusikan oleh Grammy kepada anggota pemungutan suara pada Senin (6/12), pagi.

Nominasi Grammy harus diajukan oleh perwakilan, biasanya label rekaman artis, dan jika artis tidak ingin musiknya dipertimbangkan, label tidak akan mengirimkannya. 

Keputusan untuk menghapus nominasi pada tahap akhir ini — setelah diajukan dan diumumkan, apalagi pada hari pemungutan suara diposting — mungkin belum pernah terjadi sebelumnya.

Sepanjang karir bermusiknya, Drake telah memenangkan empat Grammy — jauh lebih sedikit daripada Jay-Z (23 Grammy) atau Kanye West (22 Grammy). 

Dia juga pernah menerima lima nominasi dalam setahun hanya dua kali: pada tahun 2016 dengan delapan nominasi dan pada tahun 2018, ketika dia mendapatkan tujuh nominasi.

Drake sebelumnya mengungkapkan kekecewaannya karena dia tidak pernah memenangkan Grammy di luar bidang rap. 

Satu-satunya kemenangannya adalah untuk Take Care sebagai Best Rap Album (2012), Hotline Bling sebagai Best Rap/Sung Performance dan Best Rap Song (2016), dan God's Plan sebagai Best Rap SOng (2018).

Certified Lover Boy tidak lolos untuk kategori Best Album of The Year dan hanya ada satu album rap, DONDA yang dinominasikan untuk kategori itu.

Drake juga telah menjadi kritikus vokal Grammy, terlebih ketika tahun lalu, setelah sesama superstar The Weeknd tidak menerima satupun nominasi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini 3 Tips untuk Pelari Pemula yang Ingin Ikut Lari Maraton

BERIKUTNYA

Selain BTS, Ini 10 Konser dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Sejarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: