Smartphone Nova 9 (dok. Huawei)

Cek Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 9 yang Akan Rilis Bulan Depan

24 November 2021   |   17:56 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar (smartphone) asal China, Huawei, bakal memboyong salah satu produk terbarunya yang telah diluncurkan di secara global ke pasar Indonesia. Perangkat anyar itu adalah Huawei Nova 9.

Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono mengatakan bahwa Huawei Nova 9 hadir dengan potitioning unik yakni ponsel harga kelas menengah (mid-range) dengan kemera kelas permium (flagship).

"Biasanya, flagship photography itu identik dengan seri P kita. Nova lebih identik dengan anak muda, tapi sekarang kita bawa kamera premiumnya ke seri ini," katanya dalam diskusi virtual, Rabu (24/11).

(dok. Huawei Nova 9)

(dok. Huawei Nova 9)


Untuk urusan fotografi dan videografinya itu, Nova 9 dibekali dengan kamera utama 50MP Ultra Vision sensor RYYB yang memberikan 40 persen pencahayaan lebih saat mengambil gambar pada kondisi minim cahaya.

Kameranya juga memakai sensor 1/1.56 inci yang lebih besar dari banyak produk lain, full patch DCI-P3 Colour, XD Fusion Engine, dan 4-in1 Light Fusion yang akan meningkatkan hasil jepretannya dari perangkat.

Adapun, kamera utamanya diiringi dengan tiga kamera lain sehingga memiliki sistem Ultra Vision AI Quad Camera yakni 50MP Ultra Vision, 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP, dan kamera Macro yang dapat menangkap gambar hingga jarak 4 sentimeter. 

(Baca juga: Cek Spesifikasi & Harga Infinix Hot 11S NFC, Smartphone Gaming Entry Level)

Spesifikasi lainnya yakni layar berukuran 6,57 inci dengan refresh rate 120Hz dan dukungan HDR10. Desain yang dinamai Ultra-Thin Design hadir dengan ketebalan 7,77 milimeter dan berat sekitar 175g.

Untuk performanya, perangkat anyar Huawei itu menggunakan dapur pacu Snapdragon 778G 4G. Adapun urusan ketahanannya, perangkat dibekali dengan baterai berukuran 4.300 mAh dengan pengisian daya cepat 66 watt.

Rencananya, Huawei Nova 9 akan hadir dengan dua varian warna yakni Black dan Starry Blue. Hingga saat ini perusahaan belum mengungkap harga resmi perangkat di dalam negeri, tapi pengguna sudah mulai bisa melakukan pra-pesan pada 8 Desember mendatang, yang juga merupakan tanggal peluncuran resminya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ratu Kue Pengantin Sylvia Weinstock Tutup Usia di Umur 91 Tahun

BERIKUTNYA

Ini Rahasia Membuat Kentang Tumbuk Lembut nan Gurih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: