Sylvia Weinstock. (Dok. Official Instagram)

Ratu Kue Pengantin Sylvia Weinstock Tutup Usia di Umur 91 Tahun

24 November 2021   |   17:35 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Industri kuliner internasional berduka setelah kehilangan salah satu bintang paling legendaris. Sylvia Weinstock meninggal dunia, Senin (22/11), pada usia 91 tahun. Pembuat kue kelahiran Brooklyn, New York, ini memiliki julukan Queen of Cakes berkat keahliannya membuat dekorasi kue pengantin paling cantik dan rumit.

Menurut unggahan di akun Instagramnya, Weinstock meninggal dalam keadaan damai di rumahnya di Tribeca, dikelilingi oleh keluarga tercinta.

Dilansir oleh People bulan lalu Weinstock baru saja keluar dari masa pensiunnya untuk merancang kue enam tingkat yang elegan dengan hiasan bunga mawar putih dan pink muda untuk pernikahan Jennifer Gates.

Weinstock adalah pelopor dalam industri ini dan dikreditkan berkat upayanya memodernisasi kue pengantin tradisional berjenjang lewat karyanya yang khas dan sangat fokus pada detail.

"Kami tidak pernah menghitung bunga pada kue ... melainkan, kami menambahkan, menambahkan, dan terus menambahkan sampai kue terlihat cantik," katanya kepada InStyle pada tahun 2014. 

"Bisa ada ratusan atau ribuan bunga di kue. Sebagai gambaran, satu seniman dapat membuat 100 mawar dalam seminggu [40 jam]. Semuanya dibuat dengan tangan secara individual," tuturnya.

Weinstock sering menekankan bahwa kue lebih dari sekadar makanan. Kue adalah inti dari sebuah acara dan hal terakhir yang para tamu akan makan, jadi itu harus memberikan kesan yang melekat.

(Baca juga: Bos Perusahaan Mainan Hasbro Brian Goldner Meninggal Dunia)
 

Karyanya mengubah cara kue pengantin dirancang dan masih memiliki efek abadi pada industri saat ini.

Pengaruhnya sangat mengesankan, mengingat Weinstock tidak mulai membuat kue secara profesional sampai usia 50 tahun, setelah dinyatakan bebas dari kanker payudara. 

Dalam masa pemulihan dari kanker, dia dan suaminya, Benjamin pindah ke Manhattan dan tak lama kemudian mereka memulai bisnis kue kustom.

Dia menyempurnakan seni membuat kue selama perjalanan ski keluarga ke Hunter Mountain di New York selama bertahun-tahun. Saat Ben bermain ski, Weinstock akan tetap tinggal dan memanggang, menguji resepnya untuk koki Prancis yang bekerja di Hunter Mountain.

Akhirnya, Weinstock mulai menjual kue-kuenya ke restoran-restoran di Hunter, berharap dia bisa menjaga kesibukan sampingannya tetap kecil namun sibuk. Tapi produknya terlalu bagus untuk dijual di toko kecil.

Toko pertamanya dibuka pada tahun 1980 di Church Street, New York, dan bisnis itu berkembang selama bertahun-tahun setelah dia melayani hotel-hotel top kota dan elit lokal. 

Karya indah Weinstock menjadikannya salah satu desainer kue pengantin paling laris di seluruh dunia. Weinstock telah membuat untuk semua orang mulai dari Oprah Winfrey hingga Mariah Carey, Billy Joel, Robert De Niro, dan Michael Douglas dan Catherine Zeta-Jones. 

Pada tahun 2015, dia merancang gaun cantik bertabur bunga yang dramatis untuk pernikahan Sofia Vergara dan Joe Manganiello di Palm Beach, Florida.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Disney Tampilkan 2 Hawkeye dalam 1 Layar, Apakah Sukses?

BERIKUTNYA

Cek Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 9 yang Akan Rilis Bulan Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: