Hellbound. (Dok. Twitter/Netflix Korea)

Squid Game Tergeser, Hellbound Jadi Serial Netflix Terpopuler

23 November 2021   |   11:28 WIB

Film thriller-supernatural Hellbound kini menjadi serial yang paling populer secara global setidaknya beberapa hari setelah perilisan perdananya pada 19 November 2021. Serial garapan sutradara dan penulis naskah Yeon Sang-ho itu populer di lebih dari 30 negara termasuk Indonesia.

Berdasarkan pantauan firma analitik streaming Flix Patrol, Selasa (23/11), serial orisinal dari Korea Selatan itu kini menjadi salah satu serial yang paling banyak ditonton dengan total poin sebesar 780. Dengan capaian ini, Hellbound menggeser sejumlah serial yang tengah populer secara global seperti serial animasi Arcane, Cowboy Bebop, dan Squid Game.

Berdasarkan laporan The Korea Times, Hellbound sebelumnya telah menempati posisi pertama di 24 negara termasuk Korea Selatan, Belgia, dan Mexico serta menempati posisi ketiga di beberapa negara termasuk Amerika Serikat dan Kanada tepat sehari setelah penayangannya, Sabtu (20/11).

Tidak hanya itu, laporan lain dari The Korea Times juga melihat bahwa posisi pertama yang dicapai Hellbound terjadi lebih cepat hanya dalam waktu satu hari setelah perilisannya. Durasi ini jauh lebih cepat dibandingkan Squid Game yang butuh waktu delapan hari untuk mencapai peringkat pertama.

(Baca juga: Bintang Serial Hellbound Kasih Spoiler Sebelum Tayang di Netflix)

Diadaptasi dari webtoon berjudul Hell, Hellbound bercerita tentang situasi masyarakat yang penuh dengan ketakutan dan ketegangan akibat teror entitas raksasa berwarna gelap yang melenyapkan manusia dengan cara dibakar hidup-hidup hingga tersisa abu dan tulang.

Serial yang dibintangi oleh Yoo Ah-in, Kim Hyun-joo, Yang Ik-jun, Park Jung-min, dan Won Jin-ah dalam peran utama ini kemudian melihat adanya kemunculan kelompok religius baru yang mengklaim keadilan ilahi diperlukan dan kelompok lain yang melawan kelompok religius tersebut.

Nantinya, Hellbound akan berfokus pada topik-topik yang serius seperti hidup dan mati, dosa dan hukuman, serta adanya bentrok antara manusia dan Tuhan dalam penghakiman atas hal-hal yang dianggap membuat seseorang berdosa.

Tayang dengan enam episode, Hellbound kini bisa ditonton melalui platform Netflix.

Editor Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Twitter Siapkan Fitur Live Shopping 

BERIKUTNYA

Berkenalan dengan Everyday Robot Buatan X-Alphabet Google

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: