Kiri ke kanan: Aktor Yang Ik-joon, Yoo Ah-in, Kim Hyun-joo, Park Jung-min, dan Won Jin-ah dalam konferensi pers serial Hellbound, Selasa (16/11). (Dok. Twitter/Netflix Korea)

Bintang Serial Hellbound Kasih Spoiler Sebelum Tayang di Netflix

16 November 2021   |   22:24 WIB

Tiga hari lagi, serial over the top Hellbound akan segera mengudara secara daring. Dengan kesan misteri yang menegangkan, Hellbound menyimpan berbagai kisah supernatural yang berhubungan dengan unsur religius dan pertanyaan seputar agama.

Diadaptasi dari komik webtoon, Hellbound mengangkat kisah tentang situasi masyarakat yang tegang dengan adanya beberapa individu yang telah diperingatkan tentang tanggal dan waktu kematian mereka serta teror makhluk berwarna gelap yang melenyapkan manusia dengan brutal.

Bersamaan dengan banyaknya teror yang hadir di sekitar masyarakat, sebuah kelompok religius muncul untuk mengabarkan perlunya keadilan ilahi dan kelompok lain ingin melawan kelompok tersebut yang dianggap memutar kepercayaannya.

Menurut sutradara dan penulis naskah Yeon Sang-ho (Train to Busan, Peninsula), kisah dalam Hellbound akan melihat adanya fenomena supernatural yang terjadi di kota Seoul bersamaan dengan adanya bentrok antara kelompok masyarakat dengan keyakinan yang berbeda. Meski secara narasi serial ini menyajikan elemen fiksi, gambaran realistis tentang kondisi masyarakat saat ini tetap digambarkan di dalamnya.

"Karakter-karakter di serial ini adalah manusia biasa, seperti kita yang bisa melihat apa yang terjadi di sekitar kita. Setiap orang punya kepercayaan masing-masing dan penonton bisa setuju dengan satu karakter atau lainnya maupun tidak setuju dengannya," jelasnya sebagaimana dilaporkan The Korea Times.

Dia menambahkan bahwa konflik kepercayaan ini bisa membuat masyarakat berpikir tentang realitas masyarakat saat ini, sehingga muncul diskusi terkait isu ini.

Yeon bercerita bahwa dia langsung berpikir tentang aktor Yoo Ah-in saat merancang karakter di dalam serial ini. Bahkan dia menunggu Yoo untuk menerima perannya di dalam serial Hellbound, sehingga dia merasa senang begitu dia menerima perannya di sana.

Di sisi lain, Yoo merasa bahwa Hellbound membuatnya masuk ke dalam cerita di dalamnya hanya dari judulnya.

"Dari judulnya sendiri sangat menarik. Saat ini banyak proyek yang menggambarkan neraka, tapi ini proyek perdana [yang saya temui] yang memiliki neraka pada judulnya. Ini menarik minat dan keingintahuan saya. Saya penasaran seperti apa menjadi bagian dari jagat sinema sutradara Yeon," kata Yoo.

Sementara itu, aktris Kim Hyun-joo mengatakan bahwa alasannya untuk berpartisipasi dalam serial Hellbound adalah karena penggambaran karakternya yang realistis.

"Saya suka dengan bagaimana webtoon menggambarkan para karakter dengan realistis. Jadi ini semacam petualangan saya untuk melihat seberapa baik saya bisa memerankannya sebagai seorang aktor. Saya ingin berpartisipasi dalam proyek yang memiliki lingkungan yang benar-benar baru," ujarnya.

Serial Hellbound akan segera mengudara pada 19 November 2021 di platform Netflix.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Evolusi Perilaku Manusia Pengaruhi Kebiasaan dalam Memilah Sampah Loh!

BERIKUTNYA

Begini Cara Twitter Ciptakan Brand Safety

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: