Ilustrasi gaya hidup sehat di rumah. (Dok. Jason Briscoe dari Unsplash)

6 Gaya Hidup Sehat & Menyenangkan Bersama Keluarga

22 November 2021   |   11:04 WIB

4. Minum infused water sebagai pengganti jus buah dan minuman soda

Minuman manis seperti jus buah dan minuman bersoda melupakan dua minuman yang sebaiknya sudah harus dikurangi atau bahkan dihindari. Hal ini disebabkan karena kandungan gula yang tinggi dan asam di dalamnya.

Sebagai pengganti minuman ini, Genhype bisa mengganti soda dan jus buah dengan infused water yang dibuat dari potongan buah lemon, daun mint, dan bahan-bahan tambahan seperti potongan mentimun dan jeruk nipis serta air putih. Lalu, kalian juga bisa mengganti jus buah dengan potongan buah asli.
 

5. Jadi vegetarian minimal sekali seminggu

Mengonsumsi sayuran dan makanan berbasis tumbuhan bisa membantu menambah kebutuhan nutrisi tubuh serta memperluas kesempatan untuk mencoba makanan olahan berbasis tumbuhan seperti protein nabati, makanan olahan gandum, hingga variasi sayuran.

Tidak hanya pada makanan utama, hal ini juga bisa diaplikasikan pada camilan dengan menggantinya menjadi pilihan yang lebih sehat seperti keripik ubi dan keripik sayur.
 

6. Gunakan tempat yang bisa dipakai berulang kali

Ketika beraktivitas di rumah, Genhype bisa mulai menerapkan gaya hidup sehat melalui penggunaan tempat minum dan makan yang bisa dipakai berulang kali yang tidak terbuat dari plastik. Alasannya adalah karena tempat sekali pakai biasanya kurang ramah lingkungan, terutama tempat berbahan plastik yang bisa memengaruhi kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Sebagai alternatif, gunakan tempat dengan bahan stainless steel, kaca, atau silikon yang lebih ramah lingkungan dan tahan lama.

Editor Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Apa Itu Bore Up Motor? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

BERIKUTNYA

BTS & Megan Thee Stallion Raih 3 Penghargaan American Music Awards 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: