Ilustrasi gaya hidup sehat di rumah. (Dok. Jason Briscoe dari Unsplash)

6 Gaya Hidup Sehat & Menyenangkan Bersama Keluarga

22 November 2021   |   11:04 WIB

Perubahan gaya hidup selama pandemi Covid-19 hingga saat ini membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan kebiasaan baru ini, kita juga bisa mengubah gaya hidup di dalam keluarga melalui enam ide ini biar rutinitas di rumah tetap sehat dan menyenangkan.
 

1. Makan bersama dalam satu meja tanpa gawai

Gawai seperti ponsel dan perangkat elektronik lainnya merupakan alat yang kini menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Seringkali, perangkat ini menjadi distraksi yang mengurangi waktu bersama keluarga karena kesibukan masing-masing yang terkait dengan penggunaannya.

Karena itu, penggunaan gawai bisa dikurangi dengan cara meletakkan gawai di lokasi yang jauh dari meja makan. Selain bisa menjadi kesempatan untuk berbincang bersama sekaligus menghidupkan pola makan yang sehat.
 

2. Olahraga bersama

Gaya hidup sedentari atau minim aktivitas fisik menjadi semakin banyak terjadi di masa pandemi, sehingga penting untuk menumbuhkan kembali gaya hidup sehat di dalam keluarga.

Contoh aktivitas fisik yang bisa dilakukan dengan keluarga adalah berjalan kaki, mendaki gunung, hingga sesimpel menggunakan tangga bisa jadi alternatif olahraga bersama. Dengan ini, Genhype bisa memiliki fisik yang lebih sehat sekaligus mengurangi kebiasaan minim aktivitas fisik karena terlalu banyak duduk.
 

3. Bagi tugas untuk pekerjaan rumah

Pekerjaan rumah merupakan pekerjaan rumah yang seharusnya dilakukan bersama-sama oleh semua anggota keluarga melalui penugasan yang diberikan oleh orang tua. Membagi tugas dalam pekerjaan rumah bisa menghemat waktu sekaligus menjadi sarana belajar anak terhadap kemampuan yang harus dimiliki dalam jangka panjang.

Tugasnya bisa bermacam-macam sesuai dengan kemampuan, mulai dari membersihkan meja, menyiram tanaman, hingga membantu proses pemilahan sampah di rumah.
 

 

1
2


SEBELUMNYA

Apa Itu Bore Up Motor? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

BERIKUTNYA

BTS & Megan Thee Stallion Raih 3 Penghargaan American Music Awards 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: