#BersamaBali kolaborasi Bir BIntang dan Hypebeast. (Dok. Dennis Arthur, Multi Bintang Indonesia)

Bintang & Hypebeast Gandeng 8 Desainer Lokal Galang Dana Dukungan untuk Bali

20 November 2021   |   14:11 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dalam sebuah kolaborasi terkini, Bintang dan Hypebeast baru saja meluncurkan capsule collection eksklusif bertema #BersamaBali, Jumat (19/11). Koleksi tersebut mengusung delapan brand, desainer, dan kolektif lokal, khususnya yang berbasis di Bali atau memiliki kepedulian khusus terhadap Bali.  

Lewat capsule collection ini, kedua ikon kultur tersebut mengajak para pencinta Bali — siapa pun dan di mana pun berada — untuk menunjukkan aksi nyata mendukung komunitas Bali, khususnya di tengah pandemi yang berkelanjutan. 

“Sebagai brand ikonis Indonesia yang integral dengan esensi Bali, Bintang telah dan akan terus berdiri #BersamaBali, terlebih di masa sulit ini. Inilah mengapa kami menggandeng Hypebeast, serta delapan kolaborator lokal dari berbagai latar belakang berbeda, untuk menggalang dukungan bagi Bali,” ujar Marketing Director Multi Bintang Indonesia Jessica Setiawan.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan menggandakan seluruh hasil penjualan capsule collection yang terkumpul, untuk disalurkan melalui Rice for Bali kepada komunitas di Bali yang membutuhkan

Tidak hanya bertujuan mendukung kawan-kawan di Bali, kolaborasi ini juga memberikan panggung untuk para pelaku kreatif lokal yang tak luput pula dari dampak pandemi. 

Kedelapan brand, musisi, dan artist tersebut ialah Devá States, Ican Harem, Kismin Boys, Pleasure, PNNY, Rollfast, Ryan Adyputra, dan Televisi Star. 
 

Pendiri Rice for Bali Anggie Wayan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia Jessica Setiawan, dan Managing Director HYPEBEAST Indonesia Michael Killian.  (Dok. Dennis Arthur, Multi Bintang Indonesia)

Pendiri Rice for Bali Anggie Wayan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia Jessica Setiawan, dan Managing Director HYPEBEAST Indonesia Michael Killian. (Dok. Dennis Arthur, Multi Bintang Indonesia)


Terlepas dari perbedaan gaya kreatif masing-masing, mereka bersama-sama menghadirkan capsule collection yang menginterpretasikan esensi Bali yang lekat dengan Bir Bintang. 

Capsule collection tersebut terdiri dari t-shirt dan sleeveless top dengan desain unik, serta warna-warna bold nan stylish

“Kami sangat antusias ketika Bintang mengajak kami berkolaborasi untuk menciptakan capsule collection eksklusif ini. Ini adalah pertama kalinya nama-nama besar streetwear asal Indonesia tersebut bergabung dalam satu kolaborasi, bersama Bintang dan Hypebeast untuk Bali,” kata Managing Director Hypebeast Indonesia Michael Killian.

Capsule collection ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp300.000 di pop-up store yang berada di The Slow, Canggu (19 November) dan Potato Head, Seminyak (20 November). 

Sedangkan untuk Genhpe yang belum bisa mengunjungi Bali tetap dapat mendukung dengan membeli koleksi secara online di situs Zodiac Jakarta mulai tanggal 28 November 2021.

Pendiri Rice for Bali Anggie Wayan menuturkan bahwa saat ini kehidupan di Bali begitu menantang sejak pandemi melanda, walaupun kondisinya perlahan mulai membaik.

"Kami yakin bantuan yang akan tersalurkan dari kolaborasi ini bisa membantu dan memberikan semangat baru bagi komunitas Bali untuk bangkit bersama," ujar Anggie

Selain kolaborasi di atas, selama pengetatan protokol kesehatan di kawasan Bali akibat pandemi, Bintang juga telah melakukan berbagai upaya mendukung pelaku usaha setempat. Antara lain, dengan memasang iklan berbayar di pintu-pintu minimarket yang terpaksa tutup.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Aktris Natasha Liu Bordizzo Bakal Main Serial Star Wars: Ahsoka

BERIKUTNYA

Coach Hadir di Bandung Lewat Pop-Up Shop Perdana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: