Adegan dalam Follow Me (Dok. Escape Production)

Follow Me Angkat Tren Influencer hingga Escape Room

19 November 2021   |   21:14 WIB

Influencer, vlogger, atau youtuber telah menjadi profesi bahkan identitas bagi beberapa orang. Memiliki pengikut dan subscriber pun jadi begitu penting. Saking pentingnya, seseorang sampai rela melakukan apa saja ‘demi konten’. Kondisi inilah yang kemudian disampaikan dalam film Follow Me karya Will Wernick.
 
Tokoh utama Follow Me, Cole (Keegan Allen), merupakan vlogger yang telah memiliki belasan juta followers. Dengan jumlah followers sebanyak itu, bisa ditebak bahwa keseharian Cole tidak akan pernah jauh-jauh dari membuat konten. 

Cole sendiri menjadi terkenal karena selalu mencoba tantangan baru di berbagai penjuru dunia. Ia pernah menerima tantangan memasuki daerah terlarang hingga mengunjungi sekte sesat. Kini, untuk merayakan sepuluh tahun kiprah Cole, jutaan followers-nya lantas memilihkan Moscow, Rusia, sebagai tempat tantangan Cole.

 

Adegan Follow Me (Dok. Escape Production)

Adegan Follow Me (Dok. Escape Production)


Cole tidak sendirian pergi ke Rusia. Ia berangkat bersama kekasihnya, Erin (Holland Roden), dan teman-temannya, Thomas (Denzel Whitaker), Dash (George Janko), serta Sam (Siya).

Alexei (Ronen Rubinstein), seorang jutawan muda Moscow, mengakomodasi semua keperluan mereka, dan menyiapkan tantangan khusus untuk Cole dan teman-temannya.

Tantangan yang Alexei siapkan berupa escape room di dalam penjara Bolshevik. Bukannya takut, Cole justru sangat bersemangat. Ia dan kawan-kawannya begitu antusias membuat konten di tempat yang bersejarah bagi negara bekas Uni Soviet tersebut.

 

Adegan Follow Me (Dok. Escape Production)

Adegan Follow Me (Dok. Escape Production)


Sebelum Follow Me, Will Wernick pernah menyutradarai Escape Room (2017). Seperti diketahui, escape room adalah konsep permainan yang mana satu atau sekelompok orang harus memecahkan teka-teki untuk keluar dari satu ruangan yang penuh perangkap.

Di dunia nyata, escape room mungkin hanya seru-seruan, tapi dalam film, taruhan escape room sering kali adalah nyawa.

Inilah kemudian yang membuat konsep escape room menarik. Penonton akan dibuat tegang dan ikut mengira-ngira solusi dari setiap ruangan yang ada dalam film.



Jika dilihat dari trailernya, tampak Will Wernick akan kembali menerapkan konsep escape room di Follow Me. Hanya saja, film yang juga dirils dengan judul No Escape di sejumlah negara itu akan ditambahkan dengan sentuhan baru, khususnya yang berkaitan dengan dunia vlogger.

Kita akan melihat bagaimana influencer atau youtuber ternama melakukan kegiatan sehari-harinya. Gaya hidup, lingkar pertemanan, dan hasrat mereka mendapat follower boleh jadi akan terpancar jelas, dan menjadi potret yang menarik untuk disimak.

Tak hanya itu, bahaya dari tantangan yang ada juga akan seru. Sebab, dari tantangan itu, mereka seakan terperangkap dalam persona virtualnya, sampai-sampai harus mempertaruhkan kehidupan nyatanya.

Nah, buat Genhype yang penasaran, Follow Me dapat disaksikan di bioskop XXI terdekat mulai tanggal 24 November. Genhype juga bisa mendapatkan tiket gratis, dengan cara mengikuti kuis di Instagram Hypeabis.


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Dampaknya Jika Mobil Dipaksa Jalan Tanpa Melepas Rem Tangan

BERIKUTNYA

Jokowi Ajak Generasi Muda Meneliti Warisan Budaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: