Follow Me (2020). (Dok. Vertical Entertainment)

Ini Alasan Cinema XXI Tayangkan Follow Me pada 26 November

25 November 2021   |   08:48 WIB

Memilih momentum yang tepat untuk menayangkan film, apalagi di tengah tantangan pandemi yang memperketat persaingan antara bioskop dengan platform streaming, jadi tantangan tersendiri bagi bioskop. Meleset sedikit saja dari tren, film bisa kehilangan hype di kalangan penonton.

Untuk itu, setelah menyimpan film ini sejak tahun lalu, Cinema XXI akhirnya menemukan momentum yang tepat dan memutuskan untuk menayangkan film bertema survival game, Follow Me, mulai 26 November 2021.

Menurut Film Promotion & Partnership Manager XXI Maulani Saririzky, film dengan tema survival game tengah mendapatkan sorotan beberapa bulan terakhir jadi alasan mengapa Cinema XXI berani tayangkan film ini bahkan setahun setelah rilis di negara lain.

"Dari pertama saya review film ini sebelum akhirnya tayang di Indonesia, saya melihat tema dan relevansi cerita sangat sesuai dengan tren yang berkembang sekarang. Meskipun produksi dan penayangan perdananya sudah berlangsung sejak tahun lalu," katanya kepada hypeabis.id.

Dia pun mencoba meyakinkan bioskop untuk menayangkan film ini secepatnya apalagi Cinema XXI punya backlog yang cukup padat untuk film-film box office yang akan dirilis dalam waktu dekat.

"Saya tidak ingin kehilangan momen karena saat ini tema survival game begitu digemari dan masih jadi tren. It's okay kalau harus bersaing dengan film box office lain karena saya yakin mereka punya segmennya masing-masing," tambah Maulani.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cinema XXI (@cinema.21)


Film Follow Me, atau yang juga dikenal dengan judul Escape Room, bercerita tentang Cole (Keegan Allen), merupakan vlogger yang telah memiliki belasan juta followers yang sedang merayakan 10 tahun sejak dia memulai karirnya sebagai pembuat konten.

Untuk merayakan momen ini, dia bersama kekasihnya, Erin (Holland Roden), dan teman-temannya, Thomas (Denzel Whitaker), Dash (George Janko), serta Sam (Siya). berangkat ke Moscow, Rusia, destinasi yang dipilih oleh jutaan pengikutnya sebagai tempat petualangan selanjutnya.

Alexei (Ronen Rubinstein), seorang jutawan muda Moscow, mengakomodasi semua keperluan mereka, dan menyiapkan tantangan khusus untuk Cole dan teman-temannya.

Tantangan yang Alexei siapkan berupa escape room di dalam penjara Bolshevik. Semuanya berjalan dengan mulus hingga Cole harus menyelamatkan temannya satu per satu.

"Ending dari film ini betul-betul tidak disangka, penonton akan dibuat berpikir dua kali sebelum mengambil kesimpulan hingga film selesai," tutur Maulani.

Selain tema survival game, film ini juga mencoba untuk menyentil penonton dengan realita kultur budaya streaming yang menjadi bentuk media baru masa kini.

Aaspek ini mungkin sedikit banyak relevan dengan kehidupan kita sekarang di mana konten memiliki pengaruh signifikan khususnya untuk mereka yang karirnya bergantung pada sosial media.

Di sini kita diberikan cuplikan bagaimana nilai kemanusiaan seseorang diuji saat berada di depan kamera.

Sebagai informasi, film ini telah lulus sensor untuk penonton usia 17 tahun ke atas dan akan tayang di bioskop-bioskop Cinema XXI mulai 26 November 2021.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Cinema XXI Siapkan Sederet Film Box Office yang Bakal Tayang dalam Waktu Dekat

BERIKUTNYA

Mau Berbisnis Laundry? Ini Peluang & Perhitungan Usahanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: