(dok. Instagram)

Kreator Bisa Makin Cuan, Instagram Mulai Luncurkan Fitur Badges

18 November 2021   |   19:22 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Platform media sosial Instagram resmi merilis fitur Badges (lencana), yang memungkinkan para kreator konten mendapatkan penghasilan tambahan dari para penggemar atau followers mereka. Badges memungkinkan pengguna untuk menunjukkan dukungan bagi pembuat konten selama video Live berlangsung.

Sebagai catatan, ada beberapa syarat bagi kreator untuk bisa menggunakan fitur ini.

Jadi, syarat utamanya adalah kreator harus berusia 18 tahun ke atas dengan lebih dari 10.000 pengikut dan akun profesional (kreator atau bisnis). Untuk fase awal, Instagram baru akan merilis fitur Badges di beberapa wilayah tertentu dan mulai meluaskannya secara bertahap.

Adapun, ketika pengikut membeli Bagdes dari kreator favoritnya, akan ada logo hati yang ditampilkan di sebelah nama pengguna dan akan muncul di samping komentar ketika kreator mengadakan Live Instagram.

Di Amerika Serikat, beberapa Badges Instagram dapat dibeli selama video Live dengan harga US$0,99, US$1,99, dan US$4,99 dolar yang akan memunculkan jumlah hati berbeda. Berdasarkan Badges itu, penggemar bisa melihat lebih banyak visibilitas selama video Live berlangsung.

Penggemar dengan Badges juga akan mendapatkan keistimewaan seperti komentar/pertanyaan yang lebih mendapat sorotan saat kreator melakukan Live sehingga lebih mungkin untuk direspons. Fitur akan bertahan hingga 90 hari setelah pembelian.

Saat ini, Badges in Live tersedia untuk kreator yang memenuhi syarat di wilayah Australia, Brasil, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Meksiko, Spanyol, Turki, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.


Editor : M R Purboyo

SEBELUMNYA

Mau Lihat Nissan GT-R? Yuk ke Booth Nissan di GIIAS 2021

BERIKUTNYA

Resep Bungeoppang, Camilan Manis Berbentuk Ikan dari Korea Selatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: