Nissan GT-R yang dipajang di booth Nissan GIIAS 2021 (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)

Mau Lihat Nissan GT-R? Yuk ke Booth Nissan di GIIAS 2021

18 November 2021   |   19:19 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS) 2021 menjadi ajang bagi banyak pabrikan untuk memamerkan teknologi mobil listrik atau hybridnya. Tentu saja, keunggulan yang ditawarkan oleh mobil-mobil tersebut adalah efisiensi yang tinggi dengan emisi karbon rendah, alih-alih kecepatan.

Walaupun demikian, bukan berarti kalian tidak bisa menemukan mobil yang menawarkan kecepatan di GIIAS 2021. Karena Nissan menampilkan mobil sport andalannya, yakni Nissan GT-R atau akrab disebut Godzila.

Pengunjung GIIAS bisa melihat langsung wujud dari Nissan GT-R di booth Nissan yang ada di Hall 3 ICE-BSD, Tangerang. Namun, berbeda dengan mobil-mobil lain yang dipamerkan di booth tersebut, Nissan GT-R hanya bisa dilihat, tanpa bisa disentuh dan dimasuki interiornya.

Keputusan tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Sebabnya, Nissan GT-R dijual dengan harga yang terbilang fantastis. Untuk versi standarnya, mobil tersebut dibanderol dengan harga US$115.235 dan versi Nismo-nya atau versi khusus ditawarkan dengan harga US$212.435.

Nissan GT-R merupakan salah satu mobil bertenaga besar yang pernah ada di dunia. Mobil tersebut memiliki tenaga 565 hp dan torsi 633 Nm dari mesin V6 twin-turbo 3.800 cc. Performa ini pun sudah naik signifikan dari versi awal 485 hp dan 588 Nm, sedangkan versi paling atas Nismo, menghasilkan 600 HP dan 652 Nm.

Nissan GT-R di booth Nissan GIIAS 2021 (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)

Nissan GT-R di booth Nissan GIIAS 2021 (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)


Sebagai catatan, tahun lalu Nissan memang merilis secara resmi model baru Nissan GT-R dengan 3 varian yakni Premium, Track Edition, dan Nismo. Nissan pun juga menghadirkan Nissan GT-R edisi terbatas untuk 50th Anniversary. 

Sedangkan yang berada di GIIAS 2021 ini merupakan varian premium buatan Yokohama Jepang. Nissan GT-R yang dibawa ke GIIAS 2021 adalah mobil sport buatan Yokohama, Jepang dengan trim level Premium.

Menurut Head of Marketing Communication Nissan Motor Distributor Indonesia Julian Olmon, Nissan GT-R yang mejeng di GIIAS 2021 diboyong utuh dari Filipina. Oleh karena itu, mobil tersebut kemudinya berada di bagian kiri, alih-alih kanan seperti mobil di Indonesia pada umumnya. 

Kabarnya, mobil tersebut akan dipasarkan secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat. Estimasi harganya berada di angka Rp4 miliar.

Mau lihat Nissan GTR secara langsung? Langsung saja berangkat ke ICE-BSD karena GIIAS 2021  masih akan berlangsung hingga akhir pekan ini atau Minggu (21/11/2021). Buat yang ingin berkunjung ke sana, kalian cukup membeli tiket secara daring dengan harga Rp50.000 untuk weekdays dan Rp100.000 untuk weekend. 

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Yuk Ikuti Tips Ini Supaya Kalian Bisa Belanja Hemat

BERIKUTNYA

Kreator Bisa Makin Cuan, Instagram Mulai Luncurkan Fitur Badges

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: