sumber gambar : Pixabay dari Pexels

Ada World Superbike di Mandalika, Garuda Tambah Frekuensi & Operasikan Pesawat Berbadan Lebar

18 November 2021   |   16:48 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran World Superbike akan terselenggara di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021. Garuda Indonesia pun akan meningkatkan  kapasitas penerbangan baik dengan menambah frekuensi serta mengoperasikan pesawat berbadan lebar untuk  melayani  penerbangan dari dan menuju Lombok. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penambahan frekuensi penerbangan tersebut akan dilaksanakan selama periode 17-22 November  mendatang, dan Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 30 penerbangan dari dan menuju Lombok yang dihubungkan melalui Jakarta.    
Selain menambah frekuensi penerbangan pada rute Jakarta – Lombok pulang dan pergi, pada periode tersebut, Garuda juga akan menambah kapasitas penerbangan dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-200 dan A 330-900 Neo. Sebelumnya, penerbangan rute tersebut dilayani dengan B737-800 NG. 
 
Dia menambahkan dukungan Garuda Indonesia terhadap ajang Mandalika World Superbike merupakan salah  satu upaya perusahaan untuk terus berperan aktif dalam mendukung gelaran internasional di Indonesia sejalan dengan momentum akselerasi pemulihan sektor Pariwisata nasional.
 

Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika


Dukungan tersebut, lanjutnya dioptimalkan melalui penyediaan aksesibilitas konektivitas udara terintegritas guna mendorong peningkatan kunjungan wisata mancanegara ke destinasi di Indonesia di tengah mulai kondusifnya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.
 
“Hadirnya program ini kami harapkan juga tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan serta antusiasme masyarakat atas salah satu penyelenggaraan event balap motor terbesar di dunia ini, namun juga menjadi langkah berkesinambungan wujud kolaborasi ekosistem oariwisata dalam meningkatkan daya saing Indonesia, khususnya Lombok sebagai salah satu destinasi tujuan wisatawan dunia," katanya. 
 
Dia menuturkan pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan secara optimal dalam penerbangan ini. 

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Waspada, Ini Penyebab Mesin Mobil Bunyi Klotok Klotok

BERIKUTNYA

Surat Tilang Biru Bayar Berapa? Ini Jawabannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: