Jung Ho-yeon. (Dok. Netflix)

Jung Ho-yeon Squid Game Merapat ke Creative Artists Agency untuk Misi Go Global

17 November 2021   |   21:44 WIB

Model sekaligus aktris Jung Ho-yeon dikonfirmasi bergabung dengan agensi Creative Artists Agency (CAA) menancapkan kiprahnya di luar Korea Selatan setelah kariernya mulai meluas. Hal itu sebagai buah kesuksesannya dalam serial Squid Game dan penobatan dirinya sebagai salah satu duta global Louis Vuitton.

"Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan CAA, salah satu agensi terbesar di Amerika Serikat, untuk aktivitas globalnya. Mohon tunjukkan dukungan dan antusiasme terhadap kelanjutan aktivitas internasionalnya," tutur perwakilan agensi Saram Entertainment yang menaungi Jung di Korea Selatan sebagaimana dikutip dari OSEN.

Berdasarkan laporan Deadline, Rabu (17/11), Jung Ho-yeon mulai diincar oelh sejumlah agensi di Amerika Serikat setelah kesuksesan besar dari serial Squid Game. Tidak hanya dirinya, sejumlah aktor yang bermain bersamanya bahkan sutradara Hwang Dong-hyuk juga ikut diincar oleh mereka.

Pengumuman ini menjadikan Jung sebagai aktor serial Squid Game pertama yang resmi bergabung dengan salah satu agensi besar di Amerika Serikat.

Jung Ho-yeon mengawali karirnya sebagai model di usia 16 tahun dan memulai debutnya di Seoul Fashion Week sebeluma akhirnya tampil di acara Korea's Next Top Model. 

Tahun ini, Jung memulai debutnya sebagai aktris dalam serial Squid Game sebagai Kang Sae-byeok yang dideskripsikan sebagai warga Korea Utara yang kabur ke Korea Selatan.

Setelah serial tersebut populer, kesuksesan Jung mulai meroket ketika dirinya menjadi aktris Korea Selatan dengan pengikut terbanyak di akun Instagramnya hingga lebih dari 23,6 juta pengguna serta baru-baru ini dinobatkan sebagai duta global untuk merek Louis Vuitton.

Semenjak itu, dirinya mulai menghiasi majalah Vogue Korea, Vogue Japan, Harper’s Bazaar, W Korea, Elle Korea, dan lain-lain.

Dikutip dari Soompi, Creative Artist Agency adalah salah satu agensi talenta dan olahraga besar di Amerika Serikat. Klien yang bekerja dengan CAA umumnya berasal dari industri film, musik, olahraga, televisi, gim, hingga konten daring.

Beberapa artis yang berada di bawah naungan CAA adalah Brad Pitt, Beyonce, Cardi B, Justin Bieber, Tom Hanks, dan Mark Tuan atau Mark GOT7.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Tips Membuat Konten Video Pendek dengan Engagement Tinggi

BERIKUTNYA

Lagu Sokodomo Merry-Go-Round dari Show Me The Money 10 Capai Perfect All-Kill

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: