Perhiasan dapat disimpan di kompartemen berlapis linen lembut dan jauh dari sinar matahari langsung, kelembapan, atau suhu ekstrem.(Sumber: Amy Humphries - Unsplash)

4 Tips Merawat Perhiasan 

24 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

3. Bersihkan dengan lembut

Pastikan untuk membersihkan semua perhiasan secara teratur dan lembut untuk menghilangkan minyak, debu, atau jenis kontaminasi lainnya. Kamu bisa menggunakan benda-benda sederhana seperti sabun, baking soda, dan air serta sikat gigi yang lembut untuk membersihkannya.

Jangan menggosok atau memegangnya dengan kasar. Ikuti saran penjual perhiasan jika tidak yakin tentang cara membersihkannya. Saat ini sudah banyak tersedia bahan pembersih \khusus yang tersedia untuk perhiasan emas.


4. Beli perhiasan bersertifikat

Dokumen yang sah untuk perhiasan berharga sama pentingnya seperti barang lain yang kita miliki. Sertifikat tidak hanya memberikan kepastian nilai dan kepemilikan namun juga memberikan kita kemudahan ketika perhiasan rusak. Simpan semua sertifikat terutama untuk perhiasan berlian.

Perhiasan emas ringan bisa digunakan kapan saja, di mana saja. Karenanya, merawat mereka sama pentingnya dengan memperbaiki mobil atau barang-barang rumah tangga lainnya. 


Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

6 Jurus Memenangkan Hati Konsumen

BERIKUTNYA

4 Cara Bisnis Kecil Dapat Manfaat dari Blockchain

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: