Sophia Urista. (Dok. Twitter/Sophia Urista)

Penyanyi Sophia Urista Minta Maaf atas Aksi Tak Pantas di Panggung

17 November 2021   |   16:47 WIB

Penyanyi dari band Brass Against, Sophia Urista, baru-baru ini menyampaikan permintaan maaf terbuka dalam akun media sosialnya setelah video penampilan panggung band tersebut dalam konser Welcome to Rockville, Amerika Serikat, beredar di media sosial.

Video ini menampilkan aksi Urista yang buang air kecil pada wajah salah seorang penontonnya. Dalam permintaan maafnya yang diunggah pada Rabu (17/11), dia mengaku bahwa penampilannya yang spontan itu merupakan tindakan yang melebihi batas, meski dia telah memberikan penampilan terbaiknya.

Sambil mengungkapkan perasaan cintanya kepada keluarga, para anggota band, dan para penggemar, dia mengutarakan bahwa di antara mereka ada yang merasa tersinggung dengan tindakannya tersebut.

"Saya meminta maaf kepada mereka dan ingin mereka tahu bahwa saya tidak bermaksud untuk melukai mereka. Saya bukanlah artis yang memberikan penampilan mengejutkan. Saya selalu mengutamakan musik. Saya merasa bersyukur atas cinta dan dukungan yang hadir terus menerus," tutupnya.
 
Tindakan kontroversialnya tersebut viral setelah sebuah video yang mendokumentasikan tindakannya tersebut beredar di sosial media. Dalam penampilannya bersama band Brass Against di konser yang diadakan di Florida tersebut, dia sempat mengaku bahwa dia ingin buang air kecil.

"Saya harus buang air kecil, dan saya tidak bisa pergi ke toilet. Jadi saya mau tidak mau harus melakukan ini," tutur Urista pada saat konser yang jatuh pada tanggal 11 November 2021 itu sebagaimana dilaporkan New York Post.

Dia awalnya menarik seorang penonton laki-laki ke atas panggung dan mulai berjongkok saat menampilkan lagu cover Wake Up milik band Rage Against the Machine. Saat itulah, dia mulai melakukan aksi tidak senonoh tersebut tepat di atas panggung.

Tidak lama setelah itu, pihak band Brass Against kemudian merilis permintaan maaf dengan menyebutkan bahwa Urista terbawa oleh suasana saat melakukan hal tersebut.

"Kami memiliki waktu yang baik semalam di Welcome to Rockville. Sophia terbawa oleh suasana. Ini bukan hal yang kami ekspektasi dan ini hal yang tidak akan kalian lihat lagi di pertunjukan kami. Terima kasih untuk melaporkannya semalam, Daytona," tulis perwakilan band pada 12 November 2021 pagi hari.
 
Sebagai akibatnya, NASCAR selaku pemilik dari arena Daytona International Speedway tempat konser Festival Welcome to Rockville diadakan akhirnya melarang Brass Against untuk tampil di lokasi miliknya pada Senin (15/11) waktu setempat.

"Daytona International Speedway tidak memaafkan perilaku tidak pantas yang terjadi selama acara Welcome to Rockville pada Kamis lalu. Kami sedang bekerja dengan promotor Danny Wimmer Presents terkait isu ini. Band tersebut tidak akan dimasukan ke dalam program di venue NASCAR di waktu yang akan datang," tulis perwakilan NASCAR dalam laporan The Daytona Beach News Journal.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

HBO Max Siapkan Pesta Spesial 20 Tahun Film Harry Potter

BERIKUTNYA

Mantan Penyanyi Cilik Chikita Meidy Sukses Berbisnis Skincare dari Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: