Mantan Penyanyi Cilik Chikita Meidy Sukses Berbisnis Skincare dari Rumah
17 November 2021 |
17:11 WIB
Siapa sangka artis dan penyanyi cilik Chikita Meidy ternyata sudah menggeluti dunia wirausaha selama 15 tahun. Ibu satu anak ini berkecimpung dalam bisnis produk kecantikan (skincare). yang dirintis dengan menjadi seorang reseller di marketplace.
Saat ini, Chikita sukses mengembangkan brand sendiri di bawah bendera usaha Chikita Cosmedic Cream (CCC). Menurutnya, seorang yang ingin memulai usaha jangan takut tidak memiliki modal. Sebab, saat ini banyak bisnis yang bisa mulai dilakukan tanpa modal besar salah satunya dengan menjadi reseller atau bekerjasama dengan produsen.
“Selain itu konsisten mesti dijaga, tidak mudah menyerah serta bergaul dengan komunitas-komunitas di sosial media untuk mengetahui perkembangan di dunia pemasaran digital," ujarnya.
Bahkan saat ini Chikita mengaku dapat mengantongi omzet sekitar Rp80 juta hingga Rp200 juta hanya dengan menjalankan usaha rumahan sambil mengurus rumah tangga.
Menjalankan bisnis dari rumah saat ini mulai banyak dilakukan oleh para ibu rumah tangga dengan memanfaatkan teknologi digital.
Apalagi saat ini ekonomi digital di Indonesia berkembang sangat pesat. Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo RI, Semuel Abrijani Pangerapan menjelaskan, ekonomi digital Indonesia telah mencapai US$ 70 miliar, dengan e-commerce sebagai pendorong utama.
"Pada tahun 2025 diperkirakan akan mencapai US$146 miliar, ini menjadi momentum untuk bangkit dari keterpurukan dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.
Editor: Fajar Sidik
Saat ini, Chikita sukses mengembangkan brand sendiri di bawah bendera usaha Chikita Cosmedic Cream (CCC). Menurutnya, seorang yang ingin memulai usaha jangan takut tidak memiliki modal. Sebab, saat ini banyak bisnis yang bisa mulai dilakukan tanpa modal besar salah satunya dengan menjadi reseller atau bekerjasama dengan produsen.
“Selain itu konsisten mesti dijaga, tidak mudah menyerah serta bergaul dengan komunitas-komunitas di sosial media untuk mengetahui perkembangan di dunia pemasaran digital," ujarnya.
Bahkan saat ini Chikita mengaku dapat mengantongi omzet sekitar Rp80 juta hingga Rp200 juta hanya dengan menjalankan usaha rumahan sambil mengurus rumah tangga.
Menjalankan bisnis dari rumah saat ini mulai banyak dilakukan oleh para ibu rumah tangga dengan memanfaatkan teknologi digital.
Apalagi saat ini ekonomi digital di Indonesia berkembang sangat pesat. Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo RI, Semuel Abrijani Pangerapan menjelaskan, ekonomi digital Indonesia telah mencapai US$ 70 miliar, dengan e-commerce sebagai pendorong utama.
"Pada tahun 2025 diperkirakan akan mencapai US$146 miliar, ini menjadi momentum untuk bangkit dari keterpurukan dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.
Editor: Fajar Sidik
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.