Jirisan. (Dok. tvN/iQiyi)

5 Alasan Drakor Jirisan Enggak Boleh Dilewatkan

16 November 2021   |   19:49 WIB

Penayangan drama Korea Selatan (drakor) yang satu ini lagi populer loh Genhype. Film Jirisan garapan sutradara Lee Eung-bok kini menjadi salah satu drama yang direkomendasikan para penggemar serial drakor setelah tayang perdana pada 23 Oktober 2021. 

Serial Jirisan bercerita tentang Seo Yi-kang dan Kang Hyun-jo yang bekerja sebagai anggota tim penjaga hutan atau ranger di Taman Nasional Gunung Jiri. Keduanya akan berusaha mengungkap misteri di Gunung Jiri, mulai dari alasan hilang atau meninggalnya beberapa pendaki atau trekker hingga misteri fenomena alam di lokasi tersebut.

Dengan ceritanya yang tegang dan penuh misteri, berikut lima alasan kenapa drama Jirisan wajib jadi tontonan Genhype.
 

1. Jalan cerita penuh kejutan

Jirisan menyajikan jalan cerita yang penuh kejutan dan menegangkan, misalnya ada perkiraan tentang potensi kebakaran hutan yang terjadi di kawasan hutan di Gunung Jiri hingga akhirnta tim ranger Haedong bergegas menyelamatkan pendaki dan trekker dengan risiko kehilangan nyawa. 

Tidak hanya itu, Jirisan juga menyajikan misteri tentang sosok misterius di kawasan Gunung Jiri yang berpotensi memberikan ancaman seperti percobaan pembunuhan. 
 

2. Alur cerita yang membuat penonton masuk ke dalam cerita

Alur cerita yang disajikan dalam drama Jirisan enggak hanya alur maju, tapi ada juga alur mundur sehingga cerita yang disajikan tidak membosankan dan membuat penonton lebih paham akan kisah yang disajikan di setiap episodenya. Mulai dari kisah kilas balik tentang alasan Kang Hyun-jo bergabung dengan tim ranger Gunung Jiri hingga misteri insiden yang menimpa dua tokoh utamanya.

Alur cerita Jirisan sendiri berpindah-pindah antara masa lalu di tahun 2018 dan masa kini dengan visualisasi yang mudah ditangkap karena adanya pembeda antara keduanya. Dengan ini, penonton bisa penasaran dengan kisah yang hadir di setiap episodenya.
 

3. Hadirnya beberapa aktor ternama sebagai cameo

Beberapa aktor yang tampil di drama Jirisan merupakan aktor ternama yang tampil spesial sebagai aktor tamu atau cameo di dalam drama milik stasiun televisi tvN ini. 

Beberapa di antaranya adalah Ryu Seung-ryong yang berperan sebagai pengirim sinyal misterius di episode pertama, Son Seok-koo sebagai cinta pertama Seo Yi-kang lima tahun lalu di episode keenam, Park Hwan-hee sebagai Hee Won di episode 1-2, dan Yoon Ji-on sebagai tersangka yang diduga mencoba meledakkan Gunung Jiri di episode 4-5.
 

4. Deretan penyanyi dalam lagu soundtrack orisinal

Drama Jirisan memiliki deretan penyanyi yang mengisi soundtrack orisinal di dalamnya, beberapa di antaranya adalah Jin BTS melalui lagu Yours dan Gaho melalui lagu Memories.

Lagu Yours yang diputar di episode kelima pada 7 November 2021 dan tiga hari setelahnya, lagu tersebut menempati posisi ke-45 di tangga lagu Top 50 Global Chart Spotify.
 

5. Rating yang tinggi

Selama penayangannya, rating dari drama Jirisan selalu mengalami peningkatan setidaknya hingga episode pertamanya tayang. Terbaru, Senin (15/11), Jirisan meraih rata-rata nilai dari Nielsen Korea sebesar 7,9 persen pada episode terbarunya. Tidak hanya itu, drama ini juga sering mencapai trending di media sosial setiap pekannya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

The Fairies Ball, Dongeng Peri ala Sebastian Gunawan

BERIKUTNYA

Ini Tanda-Tanda Diabetes sudah Merusak Ginjal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: