Searah jarum jam: Billlie, Kep1er, boy group dari P NATION. (Dok. Mystic Story, Twitter/Kep1er, Twitter/LOUD P NATION)

5 Grup K-pop Ini Diramal Populer Tahun Depan

16 November 2021   |   18:33 WIB

Sejumlah agensi musik K-pop baru-baru ini mengenalkan grup baru mereka, baik grup perempuan maupun laki-laki menjelang pengujung tahun 2021. Beberapa grup yang debut tersebut merupakan grup yang telah dinantikan oleh para penggemar dalam waktu yang cukup lama.

Dari sekian grup penyanyi K-pop baru yang telah debut atau segera dirilis, terdapat lima grup yang diperkirakan populer pada 2022.
 

1. Billlie

  

Girl group dengan enam anggota ini merupakan girl group pertama dari agensi Mystic Story, agensi milik penyanyi Yoon Jong-shin yang kini berada di bawah SM Entertainment sebagai salah satu anak agensi. Awalnya, grup beranggotakan Moon Sua, Suhyeon, Haram, Tsuki, Siyoon, dan Haruna ini dikenal dengan nama Mystic Rookies dan mulai dikenal dengan proyek cover tarian.

Debut pada 10 November 2021, Billlie diperkirakan akan menjadi salah satu grup yang populer dengan penampilannya yang kuat dalam aspek tarian. Tidak hanya itu, grup ini juga diperkirakan akan populer di tahun 2022 dengan ciri khasnya yang bervariasi.
 

2. IVE


Grup asal Starship Entertainment yang terdiri dari Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo ini akan debut pada 1 Desember 2021 melalui album single Eleven. Grup ini sendiri telah disambut antusias karena kehadiran Yujin dan Wonyoung yang lebih dulu debut lewat grup IZ*ONE.

Debut dari IVE merupakan salah satu yang diantisipasi karena Starship Entertainment belum merilis girl group baru setelah WJSN yang debut pada 2016 ditambah dengan debut ulangnya Yujin serta Wonyoung telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar IZ*ONE.
 

3. Kep1er


Grup proyek yang dibentuk dari kompetisi Girls Planet 999 ini memiliki sembilan orang anggota yaitu Kim Chae-hyun, Huening Bahiyyih, Choi Yu-jin, Kim Da-yeon, Seo Young-eun, Kang Ye-seo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro, dan Shen Xiao-ting. Grup yang telah diumumkan sejak 22 Oktober 2021 ini akan berada di bawah naungan WAKEONE Entertainment dan Swing Entertainment.

Kep1er direncanakan akan debut pada Desember 2021 dengan tanggal dan rilisan yang belum diumumkan. Meski grup ini dikabarkan akan berpromosi selama 2,5 tahun, grup ini diperkirakan akan populer dengan visual dan bakat yang telah terlihat selama Girls Planet 999 berlangsung. 
 

4. Kingdom


Boy group dari agensi GF Entertainment ini telah debut sejak 18 Februari 2021 dengan album History of Kingdom: Part I. Arthur. Dengan tujuh anggota yaitu Dann, Arthur, Mujin, Louis, Ivan, Jahan dan Chiwoo, grup ini hadir dengan konsep unik berupa kerajaan dengan setiap anggota memiliki julukan raja untuk hal tertentu seperti hujan, bunga sakura, dan lainnya.

Dengan konsep dasar yang unik dan berbeda dibandingkan boy group lain, Kingdom diperkirakan akan populer di tahun 2022 dengan narasi kerajaan yang berlanjut di dalam albumnya yang kini telah memasuki album ketiganya  History of Kingdom : Part III. Ivan.
 

5. Boy group program LOUD

 

LOUD merupakan kompetisi audisi yang diperuntukkan untuk mencari remaja laki-laki untuk masuk ke dalam dua boy group berbeda di bawah naungan JYP Entertainment dan P NATION. Meski grup ini akan menjadi grup idol laki-laki ketiga yang akan didebutkan di JYP Entertainment, grup ini akan menjadi boy group pertama agensi P NATION.

LOUD sendiri telah menarik perhatian sebagian warganet karena bakat yang ditonjolkan para anggota yang akan debut di grup JYP (Yoon Min, Lee Gye-hun, Amaru Mitsuyuki, Keiju Okamoto, Lee Dong-hyeon) dan P NATION (Woo Kyung-jun, Choi Tae-hun, Jang Hyun-soo, Cheon Jun-hyeok, Eun Hwi, Oh Sung-jun, Koki Tanaka) serta Koki Tanaka yang merupakan anggota termuda yang debut di usianya yang masih 12 tahun.

Selain beberapa grup ini, grup lain yang diperkirakan akan dinantikan di tahun 2022 adalah band Xdinary Heroes yang kini tengah mengenalkan anggotanya, Jooyeon dan O.de serta beberapa grup baru dari beberapa agensi seperti HYBE, GDRL, JYP, dan Cube yang masih menjadi misteri.

Nantikan kabar dari beberapa grup ini, Genhype!

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kenali Gejala & Cara Mengatasi Penyakit Kulit Vitiligo

BERIKUTNYA

Apa Sih yang Bikin Konten Mukbang Jadi Menarik?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: