(dok. Spotify)

Spotify Akuisisi Findaway Perkuat Konten Audiobook

12 November 2021   |   19:09 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sejak beberapa tahun lalu Spotify telah menyatakan komitmennya untuk menjadi platform audio terkemuka di dunia dengan ekspansi ke berbagai bidang podcasting. Ini termasuk akuisisi perusahaan terhadap layanan Anchor dan Gimlet.

Kini, perusahaan itu kembali meneguhkan komitmennya untuk memperluas konten audio di dalam platform dengan mengakuisisi salah satu pemain utama di industri buku audio (audiobook) digital bernama Findaway.

Chief Research & Development Officer Spotify Gustav Soderstrom mengatakan ambisi perusahaan adalah menjadi tujuan utama bagi semua konten audio, baik untuk pendengar maupun para pembuat konten.

"Akuisisi Findaway akan mempercepat kehadiran Spotify di ruang buku audio dan membantu kami lebih cepat memenuhi ambisi tersebut," katanya dalam blog resmi.

Findaway memiliki lingkup ekosistem buku audio yang komplet yang melayani penulis, penerbit, dan konsumen dari industrinya. Perusahaan saat ini ditaksir bernilai US$3,3 miliar dan diperkirakan naik drastis menjadi US$15 miliar pada 2027.

Selain menawarkan katalog terbesar dari judul distribusinya, Findaway juga akan secara aktif bekerja untuk menghasilkan dan menjangkan buku audio bagi para penulis independen untuk terlibat dalam konten audio platform Spotify.

Akuisisi Findaway, diharapkan mempercepat masuknya Spotify ke ruang buku audio dan keduanya akan berinovasi secara signifikan untuk menghilangkan batasan saat ini dan membuka lajur ekonomi bagi pembuat konten.

Selain itu, infrastruktur teknologi Findaway akan memungkinkan Spotify untuk dengan cepat menskalakan katalog buku audionya dan berinovasi pada pengalaman konsumen.

"Sekaligus memberikan jalan baru bagai para penerbit dan penulis untuk menjangkau audiens di seluruh dunia," tulis perusahaan.

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Lagu All Too Well Versi 10 Menit Ungkap Kisah Taylor Swift & Jake Gyllenhaal

BERIKUTNYA

Yuk Cari Waralaba Potensial di IFRA Hybrid Business Expo 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: