Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings. (Dok. Marvel Studios/Disney)

Intip 3 Fakta Menarik dari Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

11 November 2021   |   17:14 WIB

Selesai dengan penayangan perdana secara terbatas di bioskop pada 3 September 2021, kini film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings dari Marvel Studios akan tayang melalui layanan over the top pada Jumat (12/11)! Bagi kalian yang belum sempat menonton di layar lebar, opsi ini bisa jadi alternatifnya.

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings bercerita tentang karakter Shang-Chi, laki-laki keturunan Asia yang berdomisili di San Fransisco, Amerika Serikat yang harus kembali ke kampung halamannya setelah mendengar adanya masalah terhadap adiknya, Xu Xia-Ling, dan ayahnya, Xu Wen-Wu.

Penuh dengan aksi bela diri, kisah tentang keluarga, dan kehidupan di dalam komunitas masyarakat Asia, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings menyimpan beberapa fakta menarik dalam film ini.
 

1. Simu Liu awalnya adalah seorang akuntan

Genhype tahu enggak kalau aktor pemeran Shang-Chi, Simu Liu, ternyata bukanlah seorang aktor pada awalnya, dan dahulu pernah bekerja sebagai seorang akuntan. Liu sendiri mengawali karier sebagai aktor setelah kehilangan pekerjaannya dan mengikuti audisi sebagai extras atau figuran di sebuah film.

Selain menjadi figuran, dia juga pernah menjadi model untuk video klip musik dan model untuk foto stok juga lho! Menariknya, karirnya sebagai model untuk foto stok sempat viral di media sosial hingga pembawa acara Jimmy Fallon membahasnya dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Setelah membangun karirnya sedikit demi sedikit, dia akhirnya mendapatkan peran utama pertamanya dalam film komedi Kim’s Convenience sebelum akhirnya bermain di Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.
 

2. Superhero dari komik tahun 1970-an

Bagi penggemar komik Marvel yang telah mengikuti perkembangan komiknya sejak penayangan perdana tahun 1939 hingga saat ini, nama Shang-Chi sebenarnya bukan nama baru. Ini dikarenakan karakter keturunan Asia-Amerika itu debut pertama kali pada Desember 1973 melalui komik Special Marvel Edition #15.

Meski nama Shang-Chi merupakan nama baru di Jagat Sinema Marvel (Marvel Cinematic Universe/MCU), nama organisasi Ten Rings sebenarnya pernah diperkenalkan melalui film Iron Man 3 sebagai dalang di balik penculikan Tony Stark atau Iron Man.
 

3. Aksi bela diri jadi poin penting


Seni bela diri yang hadir di dalam Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings ternyata tidak hanya sekadar aksi perkelahian atau pertarungan, tapi juga menjadi adegan yang memberikan gambaran momen-momen emosional dalam ceritanya.

Beberapa di antaranya memiliki makna adanya hubungan dan sinergi antara tokoh-tokohnya dan ada juga yang menjadi pembuktian atau validitas diri dalam aspek pengembangan. Aksi bela diri ini sendiri akhirnya dikembangkan dengan bermacam-macam pendekatan dan konsep kreatif.

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings akan tayang perdana dalam layanan over the top di Disney+ Hotstar mulai 12 November 2021.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Gucci Pilih Shin Min-ah & Lee Jung-jae sebagai Duta Global Terbaru

BERIKUTNYA

Tentrem Avante H7 Aluminium Body, Satu-Satunya Bus yang Mejeng di GIIAS 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: