Seventeen. (Dok. Twitter Pledis_17)

Mini Album Seventeen Attaca Raih Platinum dari RIAJ

11 November 2021   |   15:05 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) baru saja mengumumkan daftar penerima sertifikasi untuk bulan Oktober mencakup sejumlah album dari musisi Korea Selatan seperti Seventeen, Stray Kids, Enhypen dan BTS untuk album baru mereka.

Pada 10 November 2021, RIAJ secara resmi memberikan sertifikasi platinum untuk mini album Seventeen kesembilan, Attaca, berkat capaian penjualan yang melebihi 250.000 kopi di Jepang, seperti dilansir Soompi. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Carat [penggemar Seventeen]. Seperti arti dari mini album kesembilan kami 'Attacca,' yang berarti bermain musik tanpa henti,'kami akan terus bekerja keras dan maju dengan penuh semangat," ujar Seventeen.

Menurut ambang sertifikasi RIAJ, album bersertifikat emas dengan penjualan 100.000 eksemplar, platinum pada 250.000, dan platinum ganda pada 500.000.

Ini menjadi album non-Jepang kedua Seventeen yang mendapatkan sertifikasi platinum di Jepang setelah mini album kedelapan mereka, Your Choice.

Pada saat yang sama, album single Jepang grup Stray Kids, Scars/Thunderous versi Jepang, bersama dengan album studio pertama Enhypen Dimension: Dilema dan DVD BTS Map of the Soul On:E semuanya menerima sertifikasi emas untuk penjualan lebih dari 100.000 kopi di Jepang.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Sejarah Pondok Indah, Kawasan Elite yang Dulunya Sawah & Kebun Karet

BERIKUTNYA

Gucci Pilih Shin Min-ah & Lee Jung-jae sebagai Duta Global Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: