Ilustrasi (dok. Pexels)

Cukup 2 Menit Hilangkan Stres dan Tingkatkan Kembali Produktivitas, Coba Yuk!

11 November 2021   |   10:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kesehatan mental menjadi isu yang paling banyak dilaporkan para pekerja kantoran selama pandemi Covid-19. Pekerjaan terasa menjadi lebih padat. Meeting online dalam waktu berkepanjangan dan harus duduk di depan layar laptop untuk mengerjakan tugas setelah menjadi rutinitas yang hadapi. Belum lagi pekerjaan rumah tangga menanti yang membuat waktu istirahat seakan terabaikan. 

Jadwal yang padat dan multitasking ini dapat menyebabkan stres dan mempengaruhi produktivitas loh. Terapis dan konselor kesehatan mental Sarla Totla mengatakan penting untuk meluangkan waktu beristirahat sejenak agar kembali fokus dan rileks. 

Nah, dia membagikan tips dua menit agar bisa mengelola stres dan mengembalikan mood untuk bisa produktif kembali. Dua menit tersebut adalah latihan pernapasan sederhana yang dapat dilakukan oleh siapa saja. 

“Ini akan membantu kamu untuk mengatur ulang dan memberi energi kembali pada pikiran. Kamu akan terkejut melihat bagaimana latihan sederhana ini dapat menghilangkan stres dan meningkatkan fokus dan kinerja,” ujarnya seperti dikutip dari Times of India.

Cukup tarik napas dalam-dalam, tahan napas, dan hembuskan. Ulangi 10 kali, yang seharusnya tidak lebih dari 2 menit.

Untuk lebih meningkatkan produktivitas, Sarla menyarankan untuk tidak melakukan multitasking. Selesaikan perkerjaan kamu satu per satu. Untuk itu siapkan daftar tugas malam sebelum atau tepat di pagi hari. 

Kurangi hal-hal dari daftar tugas saat kamu menyelesaikannya. Sebisa mungkin hilangkan gangguan saat kamu bekerja. Terakhir, bersikap optimis dan tidur yang cukup ya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Simak 3 Penyebab Alarm Mobil Tidak Bunyi Saat Dikunci

BERIKUTNYA

Jajang C. Noer Raih Piala Citra Penghargaan Seumur Hidup karena Kiprahnya di Perfilman Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: