Instagram (Unsplash/Alex Bracken)

Dukung Content Creator, Instagram Jajal Fitur Subscription

10 November 2021   |   19:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Jejaring media sosial Instagram berencana menambahkan fitur berlangganan (subscription) yang memungkinkan kreator konten menghasilkan pendapatan bulanan dari para pengikutnya. Dengan fitur tersebut, pengguna akan melakukan pembayaran untuk bisa menikmati konten tertentu.

Dilansir dari The Verge, Rabu (10/11) Instagram di layanan Apple Store di wilayah Amerika Serikat dan India saat ini telah menampilkan kategori Instagram Subscription di bawah menu In-App Purchase.

Hal tersebut mengisyaratkan peluncuran fitur berbayar yang lebih luas di dalam platform. Beberapa pengguna di media sosial Twitter juga mengonfirmasi kemunculan opsi pembelian dalam aplikasi Instagram. Konten yang berbayar tersebut bisa berupa IG Stories, postingan, atau lainnya dari pembuat konten

Informasi soal fitur langganan di Instagram pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch. Aplikasi media sosial di bawah bendera Meta itu mendapatkan pembaruan di platform iOS yang menghadirkan fitur, lengkap dengan pilihan harga yang tesedia.

Dilaporkan bahwa manu In-App Purchases memiliki dua pilihan fitur berbayar yakni Instagram Bagde dan Instagram Subscription dengan rentang harga antara US$0,99 dan US$4,99 di Amerika Serikat.

Langkah ini diyakini akan mendorong para pembuat konten untuk lebih aktif menghasilkan konten dan membangun engagement dengan pengguna lain. Kendati begitu, Instagram belum secara resmi mengumukan peluncuran fitur tersebut.

Upaya Instagram menghadirkan layanan berlangganan muncul setelah tak lama setelah Twitter memperkenalkan fitur serupa bernama Super Follows, yang memungkinkan pembuat konten menghasilkan pendapatan.

(Baca juga : Apa itu fitur Super Follows Twitter?)



Editor: Avicenna 

SEBELUMNYA

Samsung Kembangkan DRAM Next-Gen untuk Ponsel hingga Metaverse

BERIKUTNYA

Tampak Sepele tapi Krusial, Kenali Ciri-Ciri Tutup Radiator Rusak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: