Fitur Search Chips Google Drive (Google)

Google Drive Uji Coba Search Chips, Fitur Pencarian yang Lebih Andal 

09 November 2021   |   11:58 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pada era digital seperti sekarang ini, mengurus berbagai dokumen sudah banyak dilakukan secara digital. Salah satu tools yang banyak digunakan untuk menyimpan dan mengelola dokumen digital adalah Google Drive yang biasanya langsung tersedia dalam berbagai ponsel Android.

Bagi kalian pengguna layanan tersebut, Google punya kabar baik. Google Drive bakal memiliki fitur baru yang akan membantu pengguna memodifikasi pencarian dan menemukan fail lebih cepat di dalam platform.

Fitur tersebut dinamai Search Chips, bekerja mirip dengan filter pencarian di layanan Gmail yang diluncurkan beberapa waktu lalu, memungkinkan pengguna memfilter hasil pencarian di Google Drive dengan cepat dan mudah.

Google mengumumkan penambahan fitur di layanan Google Drive melalui postingan blog resmi. Nantinya, dengan pembaruan anyar, saat pengguna memasukkan kueri, deretan pilihan akan ditampilkan di bagian atas hasil.

Filter interaktif ini dapat digunakan untuk mengkurasi item dan menemukan fail spesifik yang dicari. Untuk mencari dengan cepat, Google Drive akan menyarankan istilah pencarian berdasarkan informasi dari pengguna.

Setelahnya, pengguna dapat mengurutkan hasil pencarian berdasarkan filter seperti jenis fail, orang, lokasi, tanggal terakhir dibuah, tugas, judul fail, dan banyak lain. Perusahaan juga menyatakan bahwa beberapa filter dapat digunakan bersama-sama.

Sebagai catatan, fitur Search Chip saat ini masih dalam versi beta. Pengguna yang tertarik memakai fitur tersebut bisa mendaftar di laman Google ini. Adapun ke depan, perusahaan menyatakan fitur akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, serta pelanggan G Suite Basic dan Business.

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Plaform Digital Bikin Pelaku Usaha Makin Pede Berbisnis dari Rumah

BERIKUTNYA

Bunda, Begini Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi saat Hamil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: