Leonaro DiCaprio & Steven Spielberg di LACMA Art + Film Gala. (Dok. Vanity Fair, Roger Kisby)

Bertabur Bintang, LACMA Art + Film Gala Rayakan Seni dari Pantai Barat

08 November 2021   |   23:36 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genap 10 kali Los Angeles County Museum of Art (LACMA) menggelar malam gala bertabur bintang dalam rangka merayakan seni dan budaya di Pantai Barat Amerika. Acara yang dihadiri tamu A-list dari industri fesyen, film, musik, teknologi, pebisnis, dan dermawan itu berkumpul untuk menggalang dana yang mencapai rekor US$5 juta untuk museum.

LACMA Art + Film Gala edisi kesepuluh yang diselenggarakan Minggu (7/11), ini memberikan penghormatan tertinggi kepada Steven Spielberg serta Kehinde Wiley dan Amy Sherald, seniman untuk lukisan Presiden AS ke-44 Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama.

Dipersembahkan oleh Gucci, acara tersebut dipandu oleh Leonardo DiCaprio dan perwakilan LACMA Eva Chow.

Seperti yang terlihat dari karpet merah yang meriah, para tamu yang hadir termasuk Miley Cyrus, Lil Nas X, Jared Leto, Dakota Johnson, Ridley Scott, Salma Hayek, Eva Longoria, Phoebe Bridges, para pemeran serial Squid Game, Paris Hilton, Addison Rae, Ava DuVernay, Tracee Ellis Ross, Guillermo del Toro, Jeff Bezos, Bob Iger, Billie Eilish, James Corden, Kodi Smit-McPhee, Jodie Turner-Smith, Serena Williams, hingga Olivia Wilde.

Dilansir Variety, gala ini berlangsung bertepatan dengan pembukaan dua pameran The Obama Portraits Tour dan Black American Portraits.

(Baca juga: Boneka Robot sampai Pedang Perak, Simak 3 Aksesori Unik di Met Gala 2021)
 

The Obama Portraits Tour. (Dok. LACMA)

The Obama Portraits Tour. (Dok. LACMA)

Pameran The Obama Portraits Tour menampilkan lukisan Presiden Obama oleh Wiley dan Michelle Obama oleh Sherald, yang selama ini tersimpan secara permanen di Galeri Potret Nasional Smithsonian Institution.

Guillermo del Toro memuji Spielberg yang merupakan sutradara untuk sejumlah film legendaris sepanjang masa seperti Jaws, Schindler's List, dan Saving Private Ryan dalam pidato penuh semangat

Del Toro menyebut Spielberg sebagai seorang jenius setara dengan Walt Disney dan Alfred Hitchcock atas bagaimana dia menciptakan kesuksesannya dan memberikan warisan berharga kepada industri film.

“Saya ingin mengakui sedikit kegelisahan ketika saya mengetahui bahwa saya akan menerima penghargaan dari museum seni pada malam yang sama dengan dua seniman luar biasa karena saya tidak pernah tahu apa yang harus saya rasakan ketika orang menyebut saya sebagai seniman atau menyebut apa yang saya buat sebagai seni. Karena saya sepertinya tidak pernah menyebut diri saya di depan umum seperti itu," tutur Spielberg.

Sementara Spielberg mewakili film, Wiley dan Sherald mewakili seni. Apa yang menyatukan mereka bertiga adalah selalu berhasil menunjukkan karya terbaik meski pekerjaan mereka seringkali dihadapi dengan ketidakpastian.

Sherald—dengan lukisan potret Breonna Taylornya yang muncul di sampul Vanity Fair tahun lalu—mendedikasikan penghargaannya kepada guru seni, Geri Davis, yang mendampinginya sejak taman kanak-kanak hingga kelas 12 di Columbus, Georgia.

Wiley, yang berterima kasih kepada ibunya, yang hadir di antara penonton, karena telah mendorong minatnya terhadap seni sejak kanak-kanak.

"Seni memberikan lebih banyak hal dari yang bisa kita lakukan," katanya.

Wiley juga diketahui baru saja mengkurasi pertunjukan pameran potret diri oleh seniman Afrika yang baru saja dibuka di Deitch Gallery, Los Angeles.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Harganya Murah, 1 Juta Pil Molnupiravir Tiba di Indonesia Akhir Tahun

BERIKUTNYA

Garena Free Fire Menghadirkan Kampanye Battle in Style

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: