Poster film Spider-Man: No Way Home yang diduga sebagai poster resmi terpajang di sebuah bus di Australia. (Dok. BananaBreadGabe dari Reddit)

Poster Film Spider-Man: No Way Home Muncul di Australia

08 November 2021   |   10:51 WIB

Warganet dikejutkan dengan adanya kabar mengenai sebuah poster yang diduga resmi untuk film terakhir dari rangkaian film Spider-Man, Spider-Man: No Way Home, yang terpasang di sebuah bis di Australia. Kabar ini awalnya beredar di situs forum Reddit oleh pengguna bernama BananaBreadGabe pada pekan ini.

Poster yang menampilkan Spider-Man dengan kostum versi armor dengan tentakel milik Doctor Octopus yang akan segera menyerangnya itu dibagikan pada Jumat (06/11) dan kemudian viral hingga masuk ke media sosial. Poster ini diduga sebagai poster resmi dengan logo rumah produksi Columbia Pictures dan Sony Pictures Entertainment.
 

Poster yang diduga sebagai poster resmi film Spider-Man: No Way Home di Australia. (Dok. BananaBreadGabe dari Reddit)

Poster yang diduga sebagai poster resmi film Spider-Man: No Way Home di Australia. (Dok. BananaBreadGabe dari Reddit)

Akan tetapi, keraguan mulai muncul di kalangan sebagian warganet yang menganggap bahwa poster ini bisa jadi merupakan poster buatan penggemar (fan-made) yang telah dipublikasikan oleh sejumlah penggemar di akun media sosialnya masing-masing. 
 
Salah satu contoh poster fan-made yang beredar adalah buatan desainer grafis Rock Rider yang membuat poster film Spider-Man: No Way Home dari beberapa aset gim Now Way Home milik Insomniac Games.
 
Berdasarkan laporan Screen Rant, kabar ini muncul karena pemasaran untuk promosi film Spider-Man: No Way Home jelang penayangan perdananya pada 17 Desember 2021 dianggap cukup terlambat karena beberapa proyek yang telah tayang selama kurang lebih satu bulan terakhir. 

Spider-Man: No Way Home memulai pengumuman tanggal dan judul pada Februari 2021 dan merilis trailer pertama pada Agustus 2021. Paska rilisnya trailer, pihak Sony Pictures Entertainment maupun Marvel belum memberikan materi promosi seperti poster atau video proses di balik layar untuk film tersebut.

Hal ini telah membuat sejumlah bioskop di beberapa daerah harus menggunakan poster buatan penggemar sebagai akibat dari tidak tersedianya bahan promosi resmi.

Hingga saat ini pihak Marvel Studios maupun Sony Pictures Entertainment belum memberikan komentar terkait kabar ini, tapi diperkirakan teaser terbaru atau foto poster akan resmi tayang tidak lama lagi. 

Penundaan promosi pada Spider-Man: No Way Home diduga disebabkan karena beberapa faktor, di antaranya adalah penayangan film-film proyek Sony yang lain seperti Venom: Let There Be Carnage yang sedang tayang, perilisan trailer film Morbius yang akan mengudara pada tahun 2022, dan Eternals yang akan segera tayang di bulan ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Forza Horizon 5 Bakal Dilengkapi Fitur Penerjemah Bahasa Isyarat dalam Game

BERIKUTNYA

Astaga, Eropa Hadapi 'Mimpi Buruk' Sebagai Episentrum Pandemi Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: