Forza Horizon 5 (Xbox/Playground Games)

Forza Horizon 5 Bakal Dilengkapi Fitur Penerjemah Bahasa Isyarat dalam Game

08 November 2021   |   10:49 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pengembang gim balap Forza Horizon 5 berencana menambahkan fitur penerjemah bahasa isyarat di layar yang akan muncul dalam format tampilan picture-in-picture selama adegan sinematik atau adegan cutscene permainan berlangsung.

Fitur tersebut belum akan tersedia ketika gim diluncurkan di seluruh dunia pada 9 November mendatang. Akan ettapi, Creative Director Playground Games - developer Forza Horizon 5 - Mike Brown menyebut bahwa fitur akan segera hadir.

Dia menyatakan bahwa timnya saat ini tengah mengerjakan dukungan dua bahasa isyarat yakni American Sign Language (ASL) dan British Sign Language (BSL) untuk adegan-adegan sinematik di dalam gim.

"Kami terus mendengarkan komunitas untuk menjadikan Forza Horizon 5 memiliki pengalaman inklusif untuk dinikmati semua orang," katanya dalam postingan blog resmi.

Gim balap Forza Horizon 5 bakal memiliki beberapa fitur aksesibilitas lain yang tersedia saat peluncuran perdananya. Ini termasuk pengaturan modifikasi kecepatan gim untuk bermain pada tingkat yang lebih pelan saat bermain offline.

Ada juga mode kontras tinggi, mode buta warna, teks (subtitle) yang dapat disesuaikan, narator yang membacakan teks, tombol, dan elemen gim lainnya serta kemampuan untuk menonaktifkan latar belakang bergerak.

"Kami ingin semua orang di dunia dapat merasakan permainan kami, dan dengan lebih dari 400 juta pemain penyandang disabilitas di seluruh dunia, penting bagi pemain untuk dapat menyesuaikan permainan dengan cara yang paling pas untuk mereka," tulis Brown.

(Baca juga : Intip trailer gameplay pembuka gim Forza Horizon 5)
 


Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Wajib Tahu, Ini Perbedaan Surat Tilang Biru & Merah dari Polisi

BERIKUTNYA

Poster Film Spider-Man: No Way Home Muncul di Australia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: