Show Me The Money 10. (Dok. Mnet)

4 Lagu Show Me The Money 10 Dominasi Tangga Lagu Domestik Korea Selatan

06 November 2021   |   17:57 WIB

Sejak perilisan lagu untuk misi di putaran keempat acara Show Me The Money (SMTM) 10 pada Jumat (05/11) malam, kini keempat lagu dari Crew Song Mission tersebut telah mendominasi sejumlah tangga lagu domestik di Korea Selatan pada hari ini, Sabtu (06/11). 

Keempat lagu tersebut adalah BREATHE (feat. MINO) (Prod. GRAY) yang dinyanyikan oleh tim GRAY & MINO yang terdiri dari rapper Anandelight, unofficialboyy, BE’O, Geegooin, dan Mudd the Student serta Wake Up (Prod. Code Kunst) dari tim Code Kunst & Gaeko yang terdiri dari Ourealgoat, SINCE, Ahn Byeong-woong, Tabber, dan Jo Gwang-il.

Lalu ada juga TROUBLE (Prod. Slom) dari tim Zion.T & Slom yang terdiri atas Don Mills, Northfacegawd, sokodomo, Khakii, dan A-Chess serta Memories dari tim YUMDDA & TOIL yang terdiri dari Koonta, Basick, 365LIT, Hwang Ji-sang, dan Song Min-young.
 

Hingga pukul 16.00 KST, lagu BREATHE masih menempati urutan pertama di tangga lagu Genie, kedua di tangga lagu Bugs, kelima di tangga lagu MelOn, dan ke-30 di tangga lagu Flo. 
 

Sementara itu, Wake Up menempati urutan ketiga di tangga lagu Genie, pertama di tangga lagu Bugs, ketujuh di tangga lagu MelOn, dan ke-34 di tangga lagu Flo.
 

Lalu dua lagu terakhir yaitu TROUBLE menempati posisi kelima di tangga lagu Genie, ketiga di tangga lagu Bugs, ke-15 di tangga lagu MelOn, dan ke-38 di tangga lagu Flo.
 

Memories masuk di urutan keenam di tangga lagu Genie, keempat di tangga lagu Bugs, ke-19 di tangga lagu MelOn, dan ke-58 di tangga lagu Flo.

Pencapaian teratas, terutama di tangga lagu Genie dan Bugs untuk lagu-lagu dari ajang kompetisi Show Me The Money 10 menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap lagu produksi sejumlah produser dan rapper yang tengah naik daun maupun yang sudah dikenal oleh publik. 

Tidak hanya itu, lagu-lagu ini juga memberikan warna baru di tangga lagu domestik yang sebagian besar didominasi lagu K-pop atau lagu aliran lain seperti trot.

Ini bukan kali pertama lagu-lagu jebolan acara Show Me The Money untuk masuk ke tangga lagu domestik. Sebelumnya, beberapa lagu hits dari Crew Song Mission atau misi kru di putaran keempat di musim-musim sebelum Show Me The Money 10 juga pernah masuk ke beberapa tangga lagu.

Beberapa contohnya adalah Turtle Ship dari tim ZICO & Paloalto (Andup, Jamezz, dan MINO) yang sempat mendapatkan peringkat keempat di Gaon saat berjalannya musim keempat SMTM. Lalu ada I'm Not The Person You Used To Know dari tim Simon D & GRAY (BewhY, G2, dan ONE) di SMTM 5 dengan peringkat tertingginya yaitu peringkat dua di tangga lagu Gaon. 

Masih di musim kelima SMTM, lagu $insa dari tim Zion.T & Kush (C Jamm, Reddy, dan Xitsuh) masuk ke peringkat keempat di Gaon. Di musim keenam SMTM, lagu 1/n dari tim Dynamic Duo (Hanhae, Ryno, Nucksal, dan Jo Woo-chan) juga sempat mendapatkan peringkat ketiga.

Di musim ketujuhnya yaitu SMTM 777, ada lagu Good Day dari tim Code Kunst & Paloalto (pH-1, Kid Milli, dan Loopy) yang masuk ke peringkat keempat di Gaon. Masih di musim yang sama, lagu Saim Saim juga pernah masuk ke peringkat ketujuh di Gaon.

Terbaru, lagu VVS dari musim kesembilan SMTM yang dinyanyikan oleh tim GroovyRoom & Justhis (Mirani, Munchman, Khundi Panda, dan MUSHVENOM) juga sempat bertahan di peringkat kedua pada Desember 2020.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Grup Vokal Putih Abu-Abu Memaknai Sosok Ibu Lewat Lagu Cover Bunda

BERIKUTNYA

8 Penonton Tewas di Astroworld Festival yang Berakhir Ricuh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: