Grup Putih Abu-abu. (Dok. Warner Music)

Grup Vokal Putih Abu-Abu Memaknai Sosok Ibu Lewat Lagu Cover Bunda

06 November 2021   |   17:51 WIB

Sosok ibu tentu memiliki berbagai macam karakter di mata anak-anaknya, tak terkecuali grup vokal Putih Abu-Abu yang memaknai sosok ibu dengan berbagai macam karakternya. Lagu Bunda milik Melly Goeslaw yang mereka nyanyikan ulang menyimpan makna mendalam, di mana ada kisah seorang anak terhadap ibunya dari berbagai perspektif.

Makna mendalam yang tersirat tentang rasa bahagia seorang anak terhadap ibunya, kasih sayang ibu kepada anak, serta perasaan anak kepada ibunya tercermin dalam cover lagu tersebut.

Menurut Karina Amelia Putri, sosok ibu baginya adalah sosok yang tidak bisa tergantikan meski sempat terpisah selama beberapa waktu.

"Ibu selalu perhatian dan hadir dikala apa pun, kebahagiaan aku, ketika bisa membuat bangga ibuku," ujar perempuan yang disapa Karin itu dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Sabtu (06/11).

Tidak hanya dirinya, Cheryl mengatakan bahwa ibunya adalah sosok sahabat baginya melalui ungkapan marah sebagai sebuah bentuk rasa sayang dan perhatian karena ingin yang terbaik. Begitu pula dengan Alma dan Khansa yang juga merasakan hal yang kurang lebih sama seperti Cheryl.

"Posesifnya mamahku semata-mata agar aku aman dan Bahagia. Orang yang paling mengerti aku, dialah mamahku," tambah Khansa.

Berbeda dengan keempatnya, Taya dan Intan merasakan bahwa sosok ibu bagi mereka adalah sosok pahlawan. Jika Taya merasa bahwa ibunya adalah orang yang paling paham untuk menyembuhkan segala masalah dan keluhannya, maka Intan merasa bahwa ibunya adalah sosok ibu sekaligus ayah.

"Dia mamahku sekaligus papahku, dia berjuang dan menjadi keduanya bagi aku. Bila ada pahlawan dalam kehidupanku sekarang, dialah mamahku," jelasnya.
 

Lagu cover Bunda milik Putih Abu-Abu kini bisa dinikmati di kanal Youtube resmi Putih Abu-Abu.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Pertanyaan tentang Goyahnya Hubungan dalam Single Tak Selaras

BERIKUTNYA

4 Lagu Show Me The Money 10 Dominasi Tangga Lagu Domestik Korea Selatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: