sumber gambar ilustrasi : Brett Sayles dari Pexels

10 Seniman Jalanan Pamer Karya di ON & OFF PRESSURE L Project

05 November 2021   |   20:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

L Project menyelenggarakan pameran ON & OFF PRESSURE pada 8-9 November 2021 di Kawasan perumahan Alam Raya, Tangerang, Banten. Pameran ON & OFF PRESSURE merupakan kegiatan seni yang mengajak 10 seniman jalanan (street artist) untuk kolaborasi melukis mural bersama di dalam satu kawasan di wilayah kota Tangerang. 

10 Seniman jalanan tersebut adalah seniman yang sudah banyak melanglang buana dan menorehkan nama mereka di dalam dunia seni jalanan tanah air untuk berkolaborasi

Dalam pameran ini, kesepuluh seniman tersebut akan melukis di atas tembok dengan total luas ±1,500 m2 yang tersebar di tujuh titik di sekitar perumahan Alam Raya.

Sepuluh seniman mural tersebut antara lain Anagard, Digie Sigit, Farhan Siki, The Popo, Arman Jamparing, Bujangan Urban, Media Legal, Edi Bonetski, Hana Madness, dan Bunga Fatia.

Ali Kusno Fusin, CEO L Project, menuturkan tujuan kegiatan pameran ini adalah meningkatkan produktivitas para rekan-rekan seniman mural agar kembali produktif pada masa pandemi ini.

"Lalu yang paling utama, dalam kegiatan ini baik seniman yang senior dan junior disatukan dalam satu acara, ini bisa menjadi ajang reuni dan bertukar pandangan serta ilmu bagi mereka," katanya. 

Dalam acara ini, dia menambahkan seniman-seniman mural muda bisa melihat cara kerja seniman senior, begitu juga para senior bisa melihat perkembangan dunia ini di mata para generasi-generasi penerus.

Para seniman muda dan senior, lanjutnya bisa bertukar pikiran selain dapat berkarya. Kemudian, L Project juga berharap pameran ini dapat menghasilkan karya-karya yang dapat menginspirasi seniman-seniman mural lainnya, terutama di daerah Tangerang yang nantinya juga bisa ikut berekspresi melalui tembok yang tersedia pasca kegiatan ini selesai pada 10 November 2021. 

Dia berharap tempat ini bisa menjadi magnet seni baru di Kota Tangerang, khususnya bagi para pegiat dan penikmat seni jalanan atau street art.

Tidak hanya melukis di tembok-tembok Alam Raya yang terbentang, kesepuluh seniman ON & OFF PRESSURE juga akan melukis bersama di atas kanvas pada 10 November 2021.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Minuman Ini Ampuh Mengobati Rasa Pedas

BERIKUTNYA

Begini Cara Aman & Cuan dalam Investasi Aset Kripto

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: