Chairman HYBE Bang Si-hyuk (kiri) dan CEO HYBE America Scooter Braun (kanan) dalam HYBE Corporate Briefing with the Community 2021. (Dok. HYBE)

HYBE Akan Luncurkan 2 Grup di Jepang & Amerika Serikat

04 November 2021   |   20:20 WIB

Enggak lama lagi, HYBE akan memperkenalkan berbagai artis baru dalam naungannya yang tergabung sebagai grup! Dalam presentasi di HYBE Corporate Briefing with the Community, Kamis (04/11), perwakilan HYBE membagikan beberapa perinciannya tentang grup yang berbasis di Jepang dan Amerika Serikat.

HYBE America, yang merupakan agensi hasil merger atau gabungan antara HYBE dan Ithaca Holdings milik Scooter Braun, pertama-tama mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan girl group baru di Amerika Serikat. 

Dengan menggandeng Geffen Record, label rekaman di bawah Universal Music Group (UMG), girl group ini nantinya akan menghadirkan perempuan-perempuan dari proses audisi global yang dilangsungkan sampai 28 November 2021.

MK Sports melaporkan bahwa girl group ini nantinya akan dilatih dengan sistem yang biasa dilakukan di Amerika Serikat yang bisa memaksimalkan kemampuan HYBE dan UMG. 

Kehadiran grup ini diharapkan bisa menciptakan perkembangan baru dalam industri musik dengan melibatkan masyarakat dari berbagai warga negara, budaya, dan batasan artistik yang lebih luas.
 

Sementara itu, HYBE Japan mengumumkan rencananya untuk meluncurkan satu boy group yang terdiri dari beberapa remaja laki-laki. Mengutip The Korea Herald, empat di antaranya merupakan jebolan dari acara kompetisi I-LAND (2020) yaitu K, Nicholas, EJ, dan Taki. Anggota lainnya yang belum disebutkan jumlahnya akan dipilih dari audisi global &Audition mulai tahun 2022.

Boy group ini nantinya akan diekspektasi memiliki sejumlah keunikan dari berbagai aspek, misalnya sistem pelatihan trainee atau peserta calon artis, produksi musik, sistem manajemen, dan kemampuan pemasaran atau marketing

Enggak hanya itu, agensi cabang Jepang ini juga nantinya akan mengembangkan usahanya di berbagai bidang seperti manajemen fan cafe (situs komunitas) hingga manajemen hak cipta.
 

Siap menantikan keluarga baru dari agensi HYBE? Tunggu kabar selanjutnya, Genhype!

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Wah, 3 Artis dari HYBE Ini Akan Punya Webtoon Orisinal Sendiri Mulai 2022

BERIKUTNYA

H&M Targetkan 100 Persen Fesyen Ramah Lingkungan Tahun 2030

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: