Logo acara HYBE Briefing With The Community. (Dok. Youtube/HYBE)

Agensi HYBE Akan Gunakan NFT dalam Produk Merchandise Artisnya

04 November 2021   |   18:31 WIB

Menyusul sejumlah agensi di industri hiburan Korea Selatan seperti JYP Entertainment dan SM Entertainment yang berencana untuk masuk ke bisnis non-fungible token (NFT), kini agensi HYBE yang menaungi sejumlah artis seperti BTS dan TXT mengungkapkan bahwa mereka turut serta dalam rencana yang serupa.

Dalam briefing komunitas daring HYBE Briefing With The Community pada Kamis (04/11) waktu setempat di kanal Youtube resminya, HYBE berbagi rencana bahwa mereka akan berkolaborasi dengan perusahaan teknologi finansial (fintech) Dunamu untuk pengembangan bisnis NFT dalam berbagai produk merchandise yang melibatkan kekayaan intelektual.

Korea JoongAng Daily melaporkan bahwa Chairman HYBE, Bang Si-hyuk, menjelaskan bahwa kerja sama antara HYBE dan Dunamu ini nantinya akan menghasilkan sejumlah merchandise atau pernak-pernik seperti photo card (PC) dengan NFT yang dibuat terbatas.
 
Ilustrasi NFT/istimewa
Nantinya, merchandise ini bisa menjadi aset digital yang bisa dikoleksi layaknya merchandise berbentuk fisik lainnya, terutama photo card. Sebagai informasi tambahan, photo card biasanya didapat melalui berbagai cara seperti mendapatkan dari album fisik, merchandise utama (pakaian, tas, dan lainnya), atau dari acara-acara khusus seperti fan sign (temu penggemar untuk sesi tanda tangan).

Enggak hanya itu saja, merchandise NFT ini juga bisa ditukar serta diperlihatkan dalam forum daring komunitas penggemar seperti Weverse.

"Kami ingin membuat konten serta layanan yang bermanfaat dan bermakna... Lebih banyak kolaborasi dan komunikasi diperlukan untuk menghadirkan [berbagai layanan dan produk tersebut]," tutur Bang dan CEO HYBE, Park Ji-won.

Sebagai pengenalan, non-fungible token atau NFT menggunakan teknologi blockchain yang digunakan dalam pengembangan dan pertukaran aset dalam mata uang kripto (cryptocurrency). Nantinya, NFT akan berbentuk konten digital dengan sistem kepemilikan yang unik saat dibeli, meski konten tersebut tetap tersedia untuk dilihat dan digandakan.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Tips Aman dari Kantuk Saat Mengemudi dari Pengemudi Bus AKAP: Jangan Cuma Cuci Muka

BERIKUTNYA

Sambut Animo Belanja Akhir Tahun, ZALORA Buat Kampanye 11.11 SALE

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: