Ilustrasi skincare (dok: Unsplash/Lume Wellness)

Terobosan Pengusaha MS Glow Patenkan Kandungan White Cell DNA

04 November 2021   |   11:30 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Genhype, buat kalian yang gemar melakukan perawatan kulit, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan produk perawatan yang mengandung hidrokuinon atau hydroquinone. Kandungan tersebut digunakan untuk mengatasi bercak gelap pada kulit akibat penumpukan melanin alias hiperpigmentasi.

Nah, hydroquinone bekerja dengan cara menghambat pembentukan melanin. Dengan demikian, kulit yang sebelumnya menggelap akibat penumpukan melanin bisa lebih cerah dan tampak senada dengan area kulit di sekitarnya.

Namun, di balik manfaatnya hydroquinone ternyata bisa menimbulkan efek samping serius, salah satunya adalah menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Selain itu, kandungan tersebut juga tidak boleh digunakan pada kulit yang mengalami biang keringat, terluka, terbakar sinar matahari, atau yang mudah mengalami iritasi.

Berangkat dari permasalahan tersebut, pabrikan kosmetik MS Glow menghadirkan White Cell DNA dengan manfaat yang sama seperti hydroquinone. Kandungan yang sudah dipatenkan itu diklaim mampu mencerahkan kulit lebih baik untuk menghambat hiperpigmentasi, mencerahkan dan meratakan warna kulit.

White Cell DNA diformulasikan dengan nanoencapsulation technology berukuran 200 nano meter yang berfungsi untuk melindungi bahan aktif sehingga dapat terserap lebih efektif dan tidak mengiritasi kulit. 

Shandy Purnamasari selaku Founder MS Glow mengungkapkan, jika White Cell DNA 6.6x kali lebih efisien dibandingkan hydroquinone dalam mengurangi hiperpigmentasi,

 “Sudah dilakukan penelitian dan hasilnya memang efisien dan tetap aman digunakan sehari-hari," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Hypeabis pada Kamis (4/11/2021).

White Cell DNA sendiri bekerja dengan cara menarget area epidermis untuk menghambat enzim tyrosinase dan peroxidase sehingga hiperpigmentasi dapat berkurang dan kulit jadi lebih sehat. Keamanannya juga diklaim terjamin karena tidak terserap ke pembuluh darah sehingga tidak beracun pada kulit sehingga aman bagi ibu hamil dan menyusui.

“Kalau kita menggunakannya secara rutin, perubahan juga bisa mulai terlihat dalam 7 hari dan aman dipakai untuk semua jenis kulit,”

MS Glow menggandeng Nanovetores Group untuk mengembangkan kandungan White Cell DNA. Nano Vetores Group sendiri, merupakan perusahaan inovatif yang dikenal dengan pengembangan bahan nano aktif dan mikro- enkapsulasi.

Ini pertama kalinya di Indonesia, produk skincare lokal yang menggunakan bahan kandungan White Cell DNA. Untuk varian produk yang terkandung White Cell DNA terdapat pada Ultimate Night Cream dan semua varian serum MS Glow.

Nantinya, bahan terbaru andalan MS Glow ini akan digunakan di produk-produk skincare MS Glow.  "Diharapkan dengan White Cell DNA para konsumen dapat merasakan bagaimana memiliki kulit lebih cerah merata dan flek berkurang dengan cepat,," papar Shandy.




Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Ini 5 Tanda Water Pump Radiator Mobil Sudah Perlu Diwaspadai

BERIKUTNYA

ISEF Dorong Industri Fesyen Muslim Terus Menggeliat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: