ilustrasi perawatan kulit (sumber gambar : unsplash)

Intip Rahasia Jadikan Kulit Wajah dan Tubuh Lebih Cerah

11 August 2022   |   21:14 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memiliki kulit wajah dan tubuh yang cerah kini menjadi dambaan banyak wanita Indonesia. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan glowing  seperti melakukan perawatan, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga hingga menggunakan produk skincare.

Nah, belakangan ini mulai ramai masyarakat yang mencoba menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung hydroquinone atau hidrokinon demi untuk mendapatkan kulit putih dan cerah secara instan.

Pasalnya, kandungan dari hydroquinone ini bekerja dengan cara menghambat pembentukan melanin sehingga membuat kulit yang sebelumnya menggelap akibat penumpukan melanin bisa tampak lebih cerah.

Namun, rupanya tidak sembarang orang bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung hidrokinon karena termasuk dalam golongan obat keras sehingga penggunaannya harus mendapatkan izin dan resep dari dokter.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Arini mengatakan bahwa sebetulnya penggunaan produk kosmetik yang memiliki kandungan hidrokinon sudah dilarang sejak 2008, jika pun diperbolehkan hanya untuk kuku dengan kadar maksimal 0,2 persen.

“Banyak efek samping yang terjadi akibat penggunaan bahan ini dalam dosis tinggi dan tidak dalam pengawasan dokter, mulai dari iritasi, kemerahan pada kulit, adanya rasa terbakar hingga memicu munculnya okronosis eksogen yang membuat kulit menjadi biru kehitaman,” jelasnya.

Berangkat dari persoalan tersebut, maka MS Glow mengembangkan produk pencerah kulit yang memiliki kandungan yang aman seperti White Cell DNA Body Essence sebagai skin tone booster setelah sebelumnya merilis White Cell DNA dalam varian serum dan night cream untuk perawatan kulit wajah.
 

MS Glow Body Essence (sumber gambar : MS Glow)

MS Glow Body Essence (sumber gambar : MS Glow)



White Cell DNA bekerja dengan cara menarget area epidermis untuk menghambat enzim tyrosinase dan peroxidase sehingga hiperpigmentasi dapat berkurang dan kulit jadi lebih sehat. Keamanannya juga diklaim terjamin karena tidak terserap ke pembuluh darah sehingga tidak beracun pada kulit sehingga aman bagi ibu hamil dan menyusui.

MS Glow menggandeng Nanovetores Group untuk mengembangkan kandungan White Cell DNA. Nano Vetores Group sendiri, merupakan perusahaan inovatif yang dikenal dengan pengembangan bahan nano aktif dan mikro- enkapsulasi.

Founder MS GLOW, Shandy Purnamasari  mengatakan bawa produk perawatan tubuh dari MS Glow ini diformulasikan khusus dengan White Cell DNA sebagai skin tone booster. Body essence ini dapat mencerahkan dan membapkan kulit dengan cara menjadi booster dalam beberapa produk perawatan tubuh lainnya.

“White Cell DNA Body Essence bisa dicampurkan dengan dengan body lotion, krim ketiak, atau juga krim leher yang biasa dipakai sehari-hari. Campurkan tiga tetes produk ini secara merata pada produk perawatan tubuh yang akan kamu pakai,” jelasnya.

Body ampoule ini diklaim ampuh sebagai skin tone booster 10 kali lebih cepat, memudarkan bekas luka, dan dengan main ingredient White Cell DNA juga 6,67 kali lebih efisien dalam mencerahkan kulit, serta 3,3x lebih aman dari risiko iritasi dibanding hydroquinone.

Brand ambassador MS Glow Nadia Alaydrus mengatakan bahwa MS Glow White Cell DNA Body Essence ini merupakan Nano Essence yang diformulasi khusus untuk merevitalisasi kulit tubuh dengan efektif.
“Dengan tekstur yang mudah meresap ke kulit, produk body essence ini dapat menghidrasi kulit dan menjadi skin tone booster untuk mencerahkan, baik jika digunakan secara tunggal maupun digunakan bersamaan dengan body lotion,” jelasnya.

Editor: M R Purboyo

 

SEBELUMNYA

Inilah 5 Film Korea Terlaris Sepanjang 2022

BERIKUTNYA

Ada Beasiswa Dari Sekolah Hukum Milik Kejaksaan Bagi Calon Pengacara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: