Heeseung ENHYPEN. (Dok. BELIFT Lab)

Heeseung ENHYPEN Batasi Aktivitas Setelah Operasi Pengangkatan Kista

03 November 2021   |   21:23 WIB

Agensi BELIFT Lab mengabarkan bahwa salah satu artisnya, Heeseung ENHYPEN, telah melakukan prosedur operasi pengangkatan kista epidermoid di salah satu jari kaki kanannya. Kini, dia tengah beristirahat dan membatasi aktivitasnya paska operasi yang dilakukan pada Senin (01/11) untuk mempercepat proses pemulihan.

Dalam pernyataan tertulis kepada para pemggemarnya di platform Weverse, BELIFT Lab mengatakan bahwa operasi ini sesegera mungkin dilakukan setelah Heeseung mengeluhkan rasa sakit di salah satu jari kaki kanannya saat promosi album studio pertama DIMENSION: DILEMMA pada pertengahan Oktober 2021 lalu.

"Heeseung mengalami rasa sakit di salah satu jari kaki kanannya dan mengunjungi rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, dan didiagnosis mengalami kista epidermoid. Mengikuti saran ahli kesehatan, Heeseung menjalankan operasi pada Senin, 1 November sesaat setelah promosi album selesai. Heeseung kini sedang beristirahat sepekan atas rekomendasi dokter," tulisnya.

Pihak agensi melanjutkan bahwa dengan bertambahnya masa pemulihan, mereka meminta pengertian para penggemar bahwa Heesung akan berpartisipasi dengan kapasitas terbatas dalam beberapa penampilan di acara fan meeting (temu penggemar) ENHYPEN EN-CONNECT: COMPANION 2021 pada 19 November 2021.

"Kami akan terus memantau pemulihan Heeseung dan memutuskan tingkat partisipasinya berdasarkan pertimbangan ahli kesehatan dan kondisi artis yang bersangkutan agar dia tidak terlalu tegang," tambahnya.

Sekadar informasi dari situs Alodokter, kista epidermoid adalah benjolan di bawah kulit yang tidak bersifat kanker. Kista ini sendiri diketahui bisa muncul di bagian kulit mana pun, tapi umumnya lebih sering muncul di wajah, leher, kepala, punggung, dan area kelamin.

Bervariasi dari seukuran kelereng hingga bola pingpong, kista ini perlu dikonsultasikan jika tumbuh di jari tangan atau jari kaki, kista membesar dalam waktu yang cepat, dan terasa pecah, nyeri, atau terinfeksi.

Penyebabnya sendiri diketahui karena adanya sel-sel kulit mati yang terjebak di dalam kulit akibat cedera, jerawat, infeksi human papillomavirus (HPV), atau karena paparan sinar matahari yang berlebihan.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Apa Itu Engine Flush Mobil? Yuk Ketahui Ini Manfaatnya!

BERIKUTNYA

Begini Cara Pemutihan Pajak Kendaraan di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: