Sega (Unsplash/Felix Fuchs)

Jalin Kemitraan, Sega Bakal Kembangkan Game Pakai Teknologi Cloud Microsoft

02 November 2021   |   12:27 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Amerika Serikat Microsoft dan raksasa video gim Jepang Sega mengumumkan aliansi atau kemitraan strategi pada awal pekan ini. Sega dikonfirmasi bakal mengeksplorasi pengembangan gim memakai infrastruktur awan (cloud) dari Microsoft Azure.

Selain itu, kemitraan dua perusahaan itu juga melibatkan pengembangan proyek yang disebut sebagai Super Game, yang sebelumnya telah diumumkan oleh Sega. Akan tetapi, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Corporate Vice President Microsoft, Sarah Bond, mengatakan bahwa Sega telah memainkan peranan penting dan ikonik dalam industri gim global. Perusahaan juga telah menjadi mitra dalam sejumlah proyek selama bertahun-tahun.

(Baca juga: Microsoft Minta Pengguna Segera Update Windows, Ini Loh Alasannya)

"Kami harap dapat bekerja sama saat mereka mengeksplorasi cara baru untuk menciptakan pengalaman bermain gim unik untuk masa depan menggunakan teknologi cloud Microsoft," katanya dalam pernyataan resmi. 

President & COO Sega, Yukio Sugino, mengatakan dengan mempertimbangkan kemitraan strategis dengan Microsoft, perusahaan berupaya untuk lebih memajukan pengembangan gim sehingga bisa dinikmati oleh penggemar di seluruh dunia.

"Kami bertujuan untuk membangun aliansi yang memanfaatkan kemampuan pengembangan gim Sega yang kuat dan teknologi mutakhir dan lingkungan pengembangan Microsoft," katanya.

Dalam keterangannya, proyek Super Game disebut bakal difokuskan pada beberapa pilar utama seperti Global, Online, Community, dan IP Utilization. Kendati kemitraan ini masih di tahap awal, Sega berencana memaksimalkan kolaborasi di masa mendatang termasuk infrastruktur jaringan dan komunikasi.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

The Medium Jadi Wakil Thailand di Ajang Oscar 2022

BERIKUTNYA

Kapan Waktu Terbaik untuk Olahraga? Simak Penjelasan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: