Cuplikan film The Medium (Dok. GDH 559)

The Medium Jadi Wakil Thailand di Ajang Oscar 2022

02 November 2021   |   12:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Thailand memilih film horor The Medium untuk berlaga di ajang Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022 dalam kategori Best International Feature Film. Hal tersebut diumumkan melalui unggahan GDH 559 selaku rumah produksi film tersebut, di media sosialnya baru-baru ini.

“Selamat kepada para aktor dan kru terpilih mewakili film Thailand untuk Academy Awards ke-94 dalam penghargaan Best International Feature Film,” tulis GDH 559.
 

Kategori Best International Feature Film sendiri didefinisikan sebagai film panjang fitur yang diproduksi di luar AS dengan cara berdialog yang didominasi non-Inggris, serta dapat menyertakan fitur animasi dan dokumenter.

Film yang diajukan oleh suatu negara harus sudah dirilis di bioskop negaranya masing-masing antara 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2021.

(Baca juga: Keren! Film Yuni Terpilih Mewakili Indonesia dalam Piala Oscar 2022)

Sedangkan batas waktu pengiriman ke komite seleksi Oscar adalah 1 November 2021. Daftar 15 film yang berhasil menjadi finalis sendiri akan diumumkan pada 21 Desember 2021, dengan lima nominasi terakhir yang diumumkan pada 8 Februari 2022.

Sementara itu, The Medium dilaporkan menjadi salah satu film yang laris di Thailand saat ini. GDH 599 melaporkan film horor tersebut telah mengumpulkan pendapatan sebesar 46,08 juta baht atau sekitar Rp19 miliar dalam 5 hari penayangan pertamanya.

(Baca juga: Kegiatan Perdukunan yang Aneh & Merinding dalam Trailer Film The Medium)

The Medium juga disebut sebagai film Thailand terlaris sepanjang masa yang pernah tayang di bioskop Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh CBI Pictures, selaku distributor resmi film tersebut di akun Twitternya.

“Terima kasih #SobatBayan. The Medium Jadi No.1 di hati kalian. Film Thailand No.1 sepanjang masa di Indonesia. Terima kasih buat #SobatBayan,” tulis CBI Pictures.

Sementara itu, untuk kategori yang sama, Indonesia menunjuk film Yuni sebagai perwakilan ke Piala Oscar 2022. Komite Seleksi Oscar Indonesia menilai film garapan sutradara Kamila Andini itu memenuhi kriteria yang ditetapkan Academy Awards.

SEBELUMNYA

Elon Musk Janjikan US$6 Miliar untuk Atasi Kelaparan Dunia dengan Satu Syarat

BERIKUTNYA

Jalin Kemitraan, Sega Bakal Kembangkan Game Pakai Teknologi Cloud Microsoft

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: