sumber gambar ilustrasi : Pixabay dari Pexels

Siswa SD Ini Juarai Turnamen Scrable Asia Tenggara

01 November 2021   |   17:53 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dalam ajang Scrabble Tournament for Beginners Southeast Asia, Revalina Oktabvia Mezana yang merupakan siswi SDN 1 Karangrejo, Jawa Timur, berhasil meraih posisi 3 besar lho Genhype.  Revalina mewakili Indonesia bersama dengan Aulia Harfasela, Chloe Cathleen Cung, dan Faervilui Fievel Xia untuk bertanding dalam Scrable Tournament for Beginners Southeast Asia. 

Mengutip siaran pers Mattel, keempat siswa sekolah dasar dari Indonesia tersebut mewakili Indonesia setelah melalui turnamen di tingkat nasional yang diikuti oleh 25 sekolah dengan total 98 siswa SD berusia 10-12 tahun dari penjuru kota di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Lampung, dan Jambi. 

Turnamen dilaksanakan selama enam bulan dengan 4 tahapan, yakni dimulai dengan sesi pembinaan, dan dilanjutkan dengan kaulifikasi ke babak final nasional. 

Peserta yang melaju ke babak final nasional memiliki kesempatan untuk bertanding di babak final Asia Tenggara. 4 wakil dari Indoensia tersebut berhadapan dengan finalis lain dari Malaysia, Singapura, dan Filipina. 

Scrabble Tournament for Beginners Southeast Asia diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Para siswa sekolah berkompetisi di platform Internet Scrabble Club (isc.ro), arena online pilihan untuk kompetisi Scrabble di tingkat global. 

Sebelum turnamen, para peserta diberikan sesi pelatihan oleh Ganesh Asivartham, pemain Scrabble nomor satu dunia pada 2016-2020, yang telah bermain Scrabble selama lebih dari 30 tahun.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rilis Poster Kolaborasi, PUBG Mobile Bakal Crossover x League of Legends?

BERIKUTNYA

THE BOYZ Bermain Gim Survival dalam Video Klip MAVERICK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: